Hamka Minta Aremania Sambut Baik Persib Bandung

Bahkan ia telah mengenakan kaus khusus usai pertandingan

Malang, IDN Times - Kapten sekaligus pemain belakang Arema FC, Hamka Hamzah meminta kepada Aremania untuk menjaga nama baik saat menjamu Persib Bandung dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Kanjuruhan pada Jum'at (22/2). "Pertandingan kemarin, kami disambut baik dengan bobotoh, Aremania harus bisa menyambut baik juga kepada Persib," terangnya, Kamis (21/2).

1. Singo Edan masih mendapatkan cacian

Hamka Minta Aremania Sambut Baik Persib BandungIDN Times/Galih Persiana

Hamka mengakui bahwa pada pertandingan leg pertama, segelintir Bobotoh memang masih melontarkan cacian . Namun, menurut Hamka itu merupakan suatu tindakan yang wajar.

"Teror meneror itu wajar. Maka dari itu, ketika pertandingan besok Aremania harus menunjukkan bahwa Aremania bisa dijadikan contoh kepada suporter lainnya dengan perilaku yang sopan tanpa kekerasan," tegasnya.

Baca Juga: Kalah dari Arema, Bagaimana Strategi Persib Seharusnya?

2. Rivalitas harus dihilangkan

Hamka Minta Aremania Sambut Baik Persib BandungIDN Times/Galih Persiana

Hamka mengatakan kalau rivalitas kedua kelompok pendukung harus dihilangkan. Permusuhan menurutnya, tidak membuat suporter sepak bola Indonesia bisa bersatu. "Rivalitas harus dihilangkan dan jadikanlah perdamaian," terangnya.

3. Baju simbol perdamaian

Hamka Minta Aremania Sambut Baik Persib BandungIDN Times/Galih Persiana

Sementara itu, Hamka pun mengaku telah menyiapkan baju sebagai simbol perdamaian. Baju itu akan dikenakan oleh Hamka Hamzah usai jalani pertandingan besok melawan Persib. "Tulisannya Stop Rasis dan Stop Anarkis. Itu untuk menandakan simbil perdamaian agar tidak ada hal itu lagi demi kemajuan sepakbola Indonesia," tandasnya.

4. Kedua tim bermain imbang pada leg pertama

Hamka Minta Aremania Sambut Baik Persib BandungIDN Times/Galih Persiana

Pada leg pertama di stadion Jalak Harupat Bandung, Persib tak mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah. Ardi Idrus dan kolega hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tamunya Arema FC. Dua gol masing-masing dicetak oleh Erwin Ramdani untuk Persib dan M Rafli untuk Arema.

Baca Juga: Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg Kedua

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya