Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg Kedua

Ia tak akan lakukan selebrasi jika mencetak gol

Malang, IDN Times - Gelandang Arema FC, Makan Konate mengatakan siap membobol mantan timnya Persib Bandung, dalam laga leg kedua babak 16 besar Kratingdaeng Piala Indonesia Jumat (22/2) mendatang. Sesumbar itu ia sampaikan lantaran pada leg pertama di Bandung mereka ditahan imbang. "Pertandingan kemarin sangat berat. Tapi, atas perintah pelatih, kami bisa membuat lawan jadi kesusahan," ujarnya, Selasa (19/2).

1. Sayangkan adanya cacian dari Bobotoh

Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg KeduaIDN Times/Galih Persiana

Selain mengakui bahwa Persib merupakan lawan tangguh, pertandingan Senin lalu juga ia nilai berat karena keberadaan pendukung Persib, Bobotoh. Ia menyayangkan sikap pendukung Persib yang melontarkan cacian kepadanya. Namun, menurutnya hal itu biasa dilalui oleh seorang pemain sepakbola.

"Masih ada hal hal yang tidak mengenakkan. Tapi saya tidak marah dan saya respect kepada mereka. Ini cuman 90 menit. Saya hanya fokus di bola tidak dengarkan mereka," terangnya.

2. Optimis Arema akan lolos

Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg KeduaInstagram/makankonate10

Pada leg kedua nanti, ia meyakini Arema akan meraih poin penuh dan mampu mengantongi satu tiket ke 8 besar. Apalagi, lanjut Konate, persiapan tim sudah cukup matang. Belum lagi kehadiran puluhan ribu Aremania di Kanjuruhan.

"Saya percaya diri di leg kedua bisa lolos dengan kerjasama sama dengan tim. Tetap fokus, dan pasti lolos," terangnya

Baca Juga: Laga Persib vs Arema Berjalan Tertib, Hamka Hamzah Puji Bobotoh

3. Siap bobol gawang Persib

Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg Kedualiga-indonesia.id

Konate juga mengaku merasa belum puas pada pertandingan leg pertama lantaran belum bisa mencetak gol ke gawang Persib. Ia pun mentargetkan untuk mencetak gol ke gawang Persib. "Selalu mempunyai target. Tapi yang kemarin belum ada rezeki dan selanjutnya saya bisa mencetak gol tapi target utamanya hanya membawa tim juara," tegasnya.

Meski ingin mencetak gol ke gawang Persib, namun Konate berjanji tidak akan melakukan selebrasi. Hal itu ia lakukan demi menghormati mantan timnya tersebut. "Tidak ada selebrasi hanya sujud saja," imbuhnya.

4. Persib ditahan 1-1 di kandang sendiri

Konate Targetkan Jebol Gawang Persib Bandung di Leg KeduaIDN Times/Galih Persiana

Diberitakan sebelumnya, pada leg pertama di stadion Jalak Harupat Bandung, Persib tak mampu memanfaatkan status sebagai tuan rumah saat berlaga pada leg pertama Piala Indonesia. Ardi Idrus dan kolega hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tamunya Arema FC. Dua gol masing-masing dicetak oleh Erwin Ramdani untuk Persib dan M Rafli untuk Arema. 

Baca Juga: Ditahan Imbang Arema FC, Bagaimana Strategi Persib Seharusnya?

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya