Transfer Persebaya Jelang Putaran Dua, Mau Pinjam Irfan Jaya?

Manajemen membantah ada pertukaran pemain asing

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya tak mau buru-buru untuk menambah amunisi pada putaran kedua Liga 1 2022/2023. Beberapa pemain yang datang masih berstatus trial. Sementara rumor pertukaran pemain asing ditampik oleh sang manajer, Yahya Alkatiri.

Terkait pemain baru, saat ini ada tiga pemain yang sedang trial. Ketiganya pemain muda. Satu pemain datang dari Persita,  namanya M. Iqbal. Pemain berusia 22 tahun ini pernah menjajal Liga Korea Selatan bersama Cheongju FC pada musim 2021/2022. Iqbal juga diketahui pernah menjadi bagian dari Timnas U-19, angkatan Egy Maulana Vikri.

Kemudian untuk dua pemain muda lainnya yang ikut trial ialah pemain internal Persebaya. Meski tak disebut namanya, Yahya menyampaikan kalau masing-masing pemain berposisi di lini serang dan lini belakang. "Ada dua, yang kemarin top scorenya EPA U-18 dan satunya center back," ujarnya.

Soal rencana mendatangkan pemain berpengalaman pada musim kedua, Yahya masih melihat dinamika bursa transfer yang terjadi. Ada rumor kalau Persebaya tertarik mendekati sayap serang dan bek saya Bali United, Irfan Jaya dan Ardi Idrus.

"Kami lihat dinamikanya dua tiga hari ini. Nanti terjawab dua tiga hari ini," tegas Yahya.

Sementara untuk pemain asing, Yahya menepis adanya rumor pertukaran gelandang asing Persebaya, Higor Vidal dengan gelandang miliki PSS Sleman, Ze Valente. Karena, hingga sekarang tidak ada komunikasi yang terjadi untuk pertukaran pemain

"Sampai detik ini kami belum ada komunikasi masalah Vidal dengan klub mana pun,"ucap Yahya menegaskan.

"Kalau evaluasi (pemain asing) sudah ada tetapi kami lagi komunikasi dengan coach, gimana solusinya dan yang terbaik seperti apa," kata dia. "Asing masih lihat dinamikanya," pungkas Yahya.

Baca Juga: Putaran 2, Persebaya Pilih 'Rumah' di Gresik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya