Comscore Tracker

[Prediksi] Persela Vs Persebaya, Derby Jatim yang Sama-sama Terluka

Persela dan Persebaya sama-sama tumbang di laga terakhir

Surabaya, IDN Times - Dua tim yang sedang terluka, Persela dan Persebaya bakal bertemu di Stadion Surajaya, Lamongan, pada laga pekan ke-24 Shopee Liga 1 2019, Rabu (23/10). Derby Jatim kali ini diprediksi akan berjalan alot. Pasalnya kedua tim sama-sama membutuhkan poin penuh.

Baik tuan rumah Persela, maupun tamunya Persebaya sama-sama babak belur pada pekan ke-23. Persela yang menjamu PSIS Semarang harus bertekuk lutut 0-1. Sedangkan, Persebaya lebih parah. Hansamu dkk harus menelan pil pahit usai dibantai tuan rumah Persib Bandung 4-1 pada laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

1. Adu taktik Nil-Fabio Vs Pikal-Uston

[Prediksi] Persela Vs Persebaya, Derby Jatim yang Sama-sama TerlukaInstagram.com/@officialpersebaya

Sebagai tuan rumah, Laskar Joko Tingkir-julukan Persela-tentunya tidak mau menelan kekalahan lagi. Telebih tim asuhan Nil Maizar ini mendapat amunisi juru taktik. Yakni Fabio Oliviera sebagai asisten pelatih. Diharapkan ia bisa menambah bumbu strategi Laskar Joko Tingkir.

Sedangkan dari kubu tim tamu, harus ditinggal sementara oleh asisten pelatih Bejo Sugiantoro sslama dua pekan. Legenda hidup Persebaya ini mengikuti kursus pelatih. Namun, pelatih Persebaya U-20 Uston Nawawi terlihat bergabung di latihan Persebaya senior baru-baru ini. Uston sendiri baru saja mengantarkan skuad Bajul Ijo Junior menjuarai Elite Pro Academy Liga 1 U-20.

Kendati demikian, Uston tidak akan mendampingi Persebaya dari sisi lapangan. Dia hanya membantu Pikal untuk meracik strategi selama latihan. Patut ditunggu apakah pola yang dibangun selama latihan bisa berjalan efektif saat laga berjalan 90 menit.

2. Adu tajam striker Samba, Alex Vs David da Silva

[Prediksi] Persela Vs Persebaya, Derby Jatim yang Sama-sama Terlukaliga-indonesia.id

Sedangkan dari pemain, tuan rumah tidak bisa lepas dari mesin golnya, Alex dos Santos Goncalves. Pemain bernomor punggung 10 ini akan menjadi ujung tombak untuk meraih tiga poin di kandang. Terlebih pundi gol Alex saat ini masih berhenti di angka 16. Ia diprediksi lebih garang pada laga besok.

Berbeda dengan The Green Force, mereka harus pincang datang ke Surajaya. Pemain asingnya Diogo Campos terkena kartu merah saal melawan Persib. Sedangkan Otavio Dutra dan Ruben Sanadi tak kunjung dalam kondisi yang prima. Ditambah, Osvalo Haay yang masih cedera.

Diprediksi, Persebaya masih mengandalkan David da Silva. Pemain nomor punggung 7 ini menjadi pahlawan di musim lalu. Ia mampu menahan imbang Persela di kandang 1-1. Tapi musim ini, David baru mengemas dua gol dari tujuh laga yang dilakoninya.

Tentunya menarik, kedua tim akan bertumpu di penyerang asal negeri samba Brazil. Alex dos Santos Goncalves akan adu tajam dengan David da Silva.

Baca Juga: Hasil Buruk Saat Menjamu PSIS, Nil Maizar Apresiasi Perjuangan Pemain 

3. Persebaya belum pernah kalah di Liga 1 saat bertemu Persela

[Prediksi] Persela Vs Persebaya, Derby Jatim yang Sama-sama TerlukaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Apabila merujuk di tiga pertemuan terakhir kedua tim. Persebaya masih unggul dari Persela. Tim asal Kota Pahlawan ini belum terkalahkan. Dengan catatan dua kali menang di kandang dan satu kali imbang saat tandang ke Lamongan.

Persebaya Vs Persela (3-2) Liga 1 2019
Persebaya Vs Persela (3-1) Liga 1 2018
Persela Vs Persebaya (1-1) Liga 1 2018

4. Prediksi pemain

[Prediksi] Persela Vs Persebaya, Derby Jatim yang Sama-sama TerlukaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Persela diprediksi akan memasang kekuatan penuh. Tim biru langit ini masih terdampar di posisi 17. Kemenangan menjadi harga mati di kandang. Sementara Persebaya akan memaksimalkan pemain yang ada untuk tetap mendapat poin tandang.

Berikut prediksi susunan pemain;
Persela; Dwikus, Birul, Arief Satria, Zaenuri, Eky Taufik, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Delvin Rumbino, Sugeng Efendi, Rafael Oliviera, Alex dos Santos.

Persebaya; Miswar Saputra, Abu Rizal Maulana, M. Syaifuddin, Hansamu Yama, Novan Sasongko, M. Hidayat, Aryn Williams, Rendi Saputra, Fandi Eko, Oktafianus Fernando dan David da Silva.

Dengan kondisi tersebut dan melihat materi pemain, Persela diprediksi bisa menang tipis dari Persebaya dengan skor 1-0.

Baca Juga: Persebaya dan Lima Klub Liga 1 Lolos Verifikasi AFC

Topic:

  • Dida Tenola

Just For You