Persela Lamongan Hempaskan Arema FC 4 Gol Tanpa Balas

Wah emang kalau main di kandang gak pernah kalah nih!

Lamongan, IDN Times - Pekan ke-31 Go-Jek Liga 1 mempertemukan Persela Lamongan melawan Arema FC Malang di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (16/11). Bermain di belasan ribu pendukungnya, Laskar Joko Tingkir langsung tancap gas. Ambisi tim asuhan Aji Santoso pun sangat terlihat untuk mengamankan 3 poin di kandang.

Baca Juga: Imbang Kontra Persela, Mitra Kukar Kembali Gagal di Kandang

1. Persela unggul di menit awal melalui Dendy Sulistyawan

Persela Lamongan Hempaskan Arema FC 4 Gol Tanpa BalasInstagram/perselafc

Pada babak pertama, Dendy Sulistyawan membuka skor untuk Persela di menit ke-7. Gol ini tercipta dari proses tendangan bebas. Awalnya, Diego Asis mengirimkan bola ke sang kapten Walace Costa. Bola pun disundulnya ke arah gawang Arema FC dan langsung disambut oleh Dendy. Persela unggul 1-0 dari Arema.

2. Persela tambah tiga gol pada babak kedua

Persela Lamongan Hempaskan Arema FC 4 Gol Tanpa BalasInstagram/lorisarnaud78

Memasuki babak kedua, permainan tim Kota Soto ini semakin lepas. Tiga gol tambahan tercipta, yakni Diego Asis yang mencetak gol kedua pada menit ke-56 setelah melakukan penetrasi melewati tiga pemain Arema dan kemudian melesatkan tendangan keras. 

Gol ketiga Persela diciptakan penyerangnya, Loris Arnaud. Pemain bernomor punggung 9 ini mencetak gol dengan memanfaatkan umpan matang dari Dendy pada menit ke-66. Tak puas unggul tiga gol, mantan penyerang Paris Saint Germain (PSG) ini membuat gol keduanya lewat tendangan keras pada menit ke-91. Persela pun menutup skor 4-0 atas Arema.

3. Persela geser Persebaya dan Persipura di kelasemen dengan koleksi 42 poin

Persela Lamongan Hempaskan Arema FC 4 Gol Tanpa BalasInstagram/perselafc

Dengan kemenangan ini, Persela naik ke peringkat 8 kelasemen sementara. Tim biru muda ini mengoleksi 42 poin dari 30 pertandingan. Tak hanya itu, tim kebanggaan Lamongan ini menggeser Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura. 

Come on Joko Tingkir!

Baca Juga: Saddil Ramdani Ditahan, Persela Unggul 3-0 dari Sriwijaya 

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya