Persebaya Vs PSIS Ditunda: Fokus Laga Berikutnya

Uston jemput lisensi AFC Pro

Surabaya, IDN Times - Laga Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024 resmi ditunda. Pertandingan ini seharusnya digelar di Stadion Joko Samudro Gresik pada Minggu (26/11/2023).

Kepastian ditundanya laga antara Bajol Ijo melawan Mahesa Jenar ini diumumkan oleh manajemen Persebaya di Instagram @officialpersebaya. Dalam unggahannya, Persebaya telah menerima surat dari dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan nomor 933/LIВ-КОМ/Х//2023.

"Dua stadion, Gelora Joko Samudro (Gejos) dan Gelora Bung Tomo (GBT), yang diharapkan menjadi venue pertandingan, sama-sama tidak bisa dipergunakan," tulis akun resmi Persebaya. 

Pelatih Karteker Persebaya, Uston Nawawi tidak mempermasalahkan penundaan pertandingan ini. Dia memilih untuk mengajak seluruh penggawa timnya fokus menatap laga berikutnya.

"Tidak masalah, yang penting kita siapkan tim ini untuk pertandingan selanjutnya," tegasnya, Minggu (26/11/2023).

Selain fokus pada pertandingan berikutnya, Uston juga sedang mengejar lisensi kepelatihannya. Karena manajemen Persebaya sendiri berencana akan mematenkan Uston sebagai pelatih kepala jika sudah mengantongi lisensi AFC Pro.

"Kalau tidak ada kendala akan 4 Desember untuk modul 4," kata Uston.

Baca Juga: Persebaya Depak Gombau, Uston Akan Dipatenkan

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya