Persebaya Depak Gombau, Uston Akan Dipatenkan

Menunggu lisensi kepalatihan terbit dari PSSI

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya resmi mendepak Josep Gombau dari kursi pelatih. Kepastian kalau Bajol Ijo--julukan Persebaya- melepas Gombau ini diumumkan di laman resmi klub. "Thank you Coach Josep Gombau. Persebaya telah mencapai kesepakatan dengan Coach Gombau untuk mengakhiri kerja sama," tulis akun Instagram @officialpersebaya, Selasa (21/11/2023).

Manajemen Persebaya berterima kasih kepada Gombau, meski belum memberikan kontribusi yang optimal. Pihak manajemen dan Gombau juga saling mendoakan satu sama lain.

"Kepada Persebaya, Coach Gombau menyatakan berharap tim bisa mencapai kemenangan di pertandingan-pertandingan selanjutnya. Persebaya pun mendoakan Coach Gombau senantiasa sukses di karir selanjutnya," lanjut akun resmi Persebaya.

Saat ini, Persebaya ditangani Uston Nawawi yang secara otomatis menjadi pelatih sementara alias caretaker. Pihak manajemen pun punya niatan untuk mematenkan Uston sebagai pelatih kepala.

"Ya sekarang kan masih coach Uston dulu. pokoknya Coach Uston ini akan diputuskan statusnya ketika status lisensinya itu seperti apa," ujar Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi.

Candra menjelaskan, dalam aturan yang berlaku memang diperbolehkan ketika pelatih kepala tidak ada atau halangan maka ada pelatih karteker. Nah untuk menjadi pelatih kepala, perlu lisensi yang setara. Liga 1 wajib lisensi AFC A Pro.

Saat ini, sambung Candra, Uston menunggu lisensinya keluar. Dia mengaku tidak tahu estimasi terbitnya lisensi tersebut. "Ya tanya PSSI, yang mengeluarkan lisensi kan PSSI, tapi denger-denger sih sebelum tahun ini," pungkas dia.

Baca Juga: Statistik Sho Yamamoto Selama Berkarier di Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya