Persebaya Tak Kunjung Menang: Bonek Protes, Manajemen Meradang

Bingung caranya menang

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya melanjutkan hasil minor di Liga 1 2023/2024. Meski bermain di kandang--Stadion Gelora Bung Tomo-, tim berjuluk Bajol Ijo itu hanya bermain imbang 1-1 melawan Persis Solo pada Rabu (13/12/2023) malam.

Hasil tersebut pun direspons keras oleh Bonek--supporter Persebaya-. Pasalnya, Persebaya belum meraih kemenenangan sama sekali dalam delapan pertandingan terakhirnya. Alhasil, kini hanya bertengger di peringkat ke-14. Dekat dengan zona degradasi.

Usai pertandingan, Bonek dengan rasa kecewa menyampaikan protes kepada manajemen terkait hasil minor yang diraih tim kebanggaannya di luar stadion. Mereka menuntut menang. Sekaligus menanyakan kinerja manajemen, pelatih hingga pemain.

"Hasil minor meresahkan kita," tegas Capo Ipul. "Apa ada ketegasan manajemen terhadap pelatih dan pemain. Pelatih dan pemain gaji tidak pernah telat, Bonek dipaksa beli tiket. Keinginan kami sederhana kembalikan marwah Persebaya, kembalikan harga diri Persebaya," tambah dia.

Sementara itu, Direktur Operasional Persebaya, Candra Wahyudi menegaskan bahwa manajemen sudah mengambil langkah tegas, yakni memberhentikan Yahya Alkatiri dari manajer tim. Sebelumnya mereka juga memutus kerja sama dengan pelatih Josep Gombau serta berburu pemain asing baru putaran kedua.

"Dengan tidak adanya sosok manajer Pak Yahya di bench, memang sudah tidak ada lagi beliau di tim ini sampai akhir musim," kata Candra.

"Kami minta tolong, kami manajemen juga berusaha keras mengakhiri tren tidak mengenakkan ini. Semua sudah tahu delapan kali tidak menang dan ini rekor terburuk sejak 2017. Jadi kalau berdebat kapan menang tidak selesai," pungkasnya.

Baca Juga: Persebaya Pastikan Semua Pemainnya Siap Ngegas Lawan Persis

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya