Persebaya Pastikan Semua Pemainnya Siap Ngegas Lawan Persis

3 poin jadi harga mati

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan bermain dengan kekuatan penuh saat menjamu Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (13/12/2023). Tiga poin tentunya akan menjadi harga mati dalam laga ini.

"Kita siap dan fight menghadapi pertandingan," ujar pelatih sementara atau caretaker Persebaya, Uston Nawawi, Rabu, (13/12/2023).

Lebih lanjut, Uston memastikan semua pemainnya termasuk yang baru bergabung pada putaran kedua ini bisa bermain tanpa terkendala regulasi. Diketahui, pertandingan ini merupakan laga tunda pekan ke-18.

"Pemain yang baru bisa main semua," tegasnya. Pemain baru yang dimaksud seperti Paulo Henrique, Robson Duarte dan Yan Victor.

Sementara untuk antisipasi permainan tim lawan, Uston akan mengoptimalkan permainan kolektitif. Ia mewaspadai seluruh pemain Persis termasuk ada mantan pemain Persebaya yaitu Sho Yamamoto. "Ya sama aja dengan game yang lain. Tidak bergantung pada satu dua pemain saja. Terpenting bermain secara tim," kata Sho.

Uston berharap Bajol Ijo--julukan Persebaya- dapat segera bangkit untuk meraih kemenangan. Sehingga menjauh dari jurang degradasi. Karena kondisi saat ini juga membuat animo suporter yang datang ke stadion terus menurun.

"Semuanya ada hukum sebab akibat. Kalau prestasi tim turun, animo suporter juga menurun. Mudah-mudahan kita cepat bangkit," pungkasnya.

Pertandingan Persebaya lawan Persis diprediksi akan berlangsung ketat. Kedua tim mengoleksi poin sama yakni 24 poin. Peringkatnya pun saling sikut. Persebaya peringkat ke-14, Persis peringkat ke-15. Hanya selisih tiga poin dari zona degradasi, Arema FC peringkat ke-16 dengan 21 poin.

Baca Juga: 5 Fakta Duel Persebaya vs Persis di Pekan 23 Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya