Persebaya Siapkan Pemain Muda Lawan Persija

Ngeri, WANI!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mengincar saat bertandang ke Persija Jakarta, Minggu (30/7/2023). Pelatih Persebaya, Aji Santoso bilang kalau kondisi timnya sekarang ini siap tempur.

"Anak-anak (pemain) dalam kondisi siap untuk pertandingan besok," ujarnya, Sabtu (29/7/2023).

Aji sudah mempelajari sejumlah strategi Thomas Doll yang diterapkan pada Persija. Menurut Aji, mantan Pelatih Borussia Dortmund itu lebih mengedepankan kolektifitas tim. Persija, kata Aji, tidak mengandalkan satu pemain saja.

"Saya lihat Simic (striker Persija) tidak bisa main, itu bukan keuntungan kami. Karena Coach Thomas mengedepankan kolektifitas," kata dia.

Selain mempelajari strategi calon lawan, mantan Persela Lamongan ini juga menyiapkan sejumlah opsi untuk pengganti beberapa pemain pilarnya. Diketahui pemain utama ada yang absen.

"Ernando tidak bisa main karena kurang fit. Saya akan fokus untuk pertandingan besok," tegas Aji.

Aji tidak minder dengan pemain yang dibawanya. Bahkan, dia berencana memasang beberapa pemain muda. Seperti Toni Firmansyah. Pemain satu ini diketahui kerap memberikan perubahan dalam tim saat dimasukkan ke lapangan.

Persebaya Surabaya dibayang-bayangi catatan buruk jelang melawan Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 (pekan 5). Mereka gagal memutus rekor menang dalam tiga laga terakhir. Persebaya hanya membukukan 1 menang, 2 imbang, 1 kalah. Paling baru, mereka harus bermain imbang 2-2 kontra RANS Nusantara di kandang sendiri (pekan 4).

Baca Juga: Hasil Minor, Manajemen Persebaya Panggil Jajaran Pelatih

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya