Persebaya Menang, Uston Nawawi Bocorkan Rahasianya

Layak gantiin Aji gak?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya di bawah pelatih sementara alias caretaker Uston Nawawi memetik kemenangan penting saat bertandang ke Bhayangkara FC, Selasa (8/8/2023). Sempat tertinggal lebih dulu, Bajol Ijo berhasil menyudahi dengan skor 1-2.

Pertandingan berjalan sangat ketat. Persebaya dan Bhayangkara FC saling jual beli serangan. Gol dicetak lebih dulu oleh Bhayangkara melalui Sani Risky pada menit ke-20. Kemudian dibalas Persebaya lewat Bruno Moreira menit ke-26 dan Sho Yamamoto menit ke-64.

"Pertandingan hari ini sangat menarik, kedua tim menampilkan permainan yang bagus. Tentu kita bersyukur mengambil tiga poin setelah puasa kemenangan," ujar karteker Persebaya, Uston Nawawi.

Faktor kemenangan Persebaya, kata Uston, dikarenakan kinerja pemain yang sangat luar biasa. "Kita itu bukan bisa menang, tapi mau menang atau tidak. Jadi mental menang itu harus kita lakukan (berikan) kepada pemain," tegas dia.

"Waktu meeting saya tekankan perlu ada 3 K. Yaitu Kesadaran, Keikhlasan dan Kerja Keras," beber Uston. Saat meeting itu juga, Uston memompa motivasi pemainnya.

Saat ditanya apakah masih berkontak dengan Aji Santoso--Pelatih Persebaya yang sedang diistirahatkan manajemen- sebelum pertandingan, Uston mengakui tetap berkomunikasi dengan sangat baik. "Beliau salah satu guru saya," kata dia.

Kemenangan ini membuat Persebaya menambah tiga poin. Kini Bajol Ijo mengoleksi delapan poin dalam tujuh kali bertanding. Persebaya merangsek naik ke posisi ke-14. Artinya untuk sementara waktu lepas dari zona degradasi.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara Tanpa Pelatih, Bonek Desak Persebaya Menang!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya