Comscore Tracker

Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini Faktornya

Ayo tangi, Jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya telah memainkan tiga kali pertandingan di Liga 1 2022/2023. Dua pertandingan kalah dan satu kali menang. Dua kekalahan itu didapat Bajol Ijo--julukan Persebaya- dalam laga tandang. Skema kekalahan pun hampir sama. Kemasukan gol lewat bola mati.

Kekalahan pertama, bek Persebaya membuat kesalahan melanggar di kotak penalti. Menyebabkan lawannya Persikabo mampu mencuri gol sekaligus menang dalam pekan pekan pertama Liga 1. Kekalahan kedua didapat dari pelanggaran di sekitar pertahanan, pemain Bhayangkara mampu mengkonversikannya menjadi gol.

1. Tanpa Lelis, pertahanan Persebaya rawan bikin kesalahan

Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini FaktornyaLeo Lelis mendapatkan perawatan dari Fisioterapis Persebaya, Samudra Anggara pada hari Minggu (24/7) lalu. (Persebaya)

Gol yang masuk ke gawang tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini tidak lepas dari absennya bek asing Persebaya, Leo Lelis. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh musim lalu ini masih berkutat dengan cedera. Praktis, Lelis belum melakukan debutnya di Persebaya musim ini. Karena tiga pertandingan awal, dia tak main.

Pelatin Persebaya, Aji Santoso pun berharap Lelis segera pulih dari cedera yang dialami. Mengingat tim yang hadapi ke depan lebih berat. Misalnya pada pekan keempat, Persebaya harus melakoni derby Jatim melawan Madura United FC. Laskar Sapeh Kerab saat ini memuncaki klasemen Liga 1.

"Berikutnya saya belum tahu dia sembuh, tetapi menurut medis mudah-mudahan lawan Madura bisa main," ujarnya. Harapan sembuh ini juga ditujukan ke striker asing, Silvio Junior serta duo wonderkid, Marselino Ferdinan dan Supriyadi.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara FC Malam Ini, Persebaya Pincang

2. Gelandang penyeimbang baru tak kunjung dimainkan

Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini FaktornyaPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Selain Lelis, Silvio, Marselino dan Supriyadi, Persebaya sebenarnya punya gelandang baru yang belum main di Liga 1 2022/2023. Gelandan baru itu Andre Oktafiansyah yang musim lalu membela Persikabo. Andre pun sama, di awal musim harus berkutat dengan cedera. Dia disebut sudah sembuh, tapi sampai sekarang belum dimainkan oleh Aji.

"Yang jelas pertandingan masih 32, kami tahu kapan dia (Andre) akan main," tegas dia.

3. Sang kapten masih cedera

Persebaya Menang 1 Kali dalam 3 Pertandingan, Ini FaktornyaPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Andre tentunya bisa menjadi pilihan Aji di lini tengah Persebaya. Sebab, motor tengah Bajol Ijo saat ini ditinggal oleh sang kapten, M. Alwi Slamat yang masih cedera. Aji pun belum bisa memastikan kesembuhan Alwi. Pemain asal Tulehu itu diketahui cedera usai melakoni laga perdana lawan Persikabo.

"Masih belum tahu dia (Alwi) masih kondisi cedera. Tetapi, dia kemarin sudah datang di surabaya tetapi belum gabung dengan tim," kata Aji.

Baca Juga: Bonek Geram dengan Jadwal Tanding Persebaya di Jam Malam

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya