Comscore Tracker

Persebaya Libas Persekabpas 7-1, Incar Tim Liga 1 untuk Uji Coba

Uji coba berlangsung tertutup

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya mulai menggelar uji coba untuk mengisi jeda kompetisi Liga 1 2022/2023 yang tak kunjung ada kejelasan. Bajol Ijo--julukan Persebaya- menjajal kekuatan Persekabpas Pasuruan di Lapangan Polda Jatim pada Jumat (4/11/2022).

"Uji coba lawan timnya Mas Bangkit (Subangkit) Persekabpas," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso, Sabtu (5/11/2022).

1. Uji coba berlangsung tertutup, Persebaya menang 7-1

Persebaya Libas Persekabpas 7-1, Incar Tim Liga 1 untuk Uji CobaAji Santoso memberi arahan pada pemain. Instagram.com/officialpersebaya

Uji coba itu, kata Aji, dilangsungkan secara tertutup. Tidak ada masyarakat bahkan suporter yang boleh menonton ke lapangan langsung. Nah, dalam uji coba tersebut, Persebaya melibas Persekabpas dengan skor 7-1. Gol dicetak Silvio Junior dua gol, Sho Yamamoto, Nufiandani, Julian Mancini, Saiful dan Januar Eka.

"Uji cobanya gak boleh dilihat," kata Aji.

2. Ingin jaga kondisi dan kesolidan tim

Persebaya Libas Persekabpas 7-1, Incar Tim Liga 1 untuk Uji CobaPemain Persebaya, Rahmat Irianto dan Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat Konferensi Pers Liga 1 2020 Jumat (28/2). IDN Times/Tarida Alif

Dalam uji coba ini, Aji hanya pengin penggawanya tidak jenuh dengan suasana latihan. Kemudian sentuhan bola para pemainnya agar tetap terjaga. "Karena dengan tidak adanya kompetisi pasti ada penurunan touching anak-anak," ucapnya.

Namun, sambung mantan pelatih Persela Lamongan ini, sentuhan para pemainnya masig cukup terjaga. "Memang ada sedikit penurunan tapi tidak signifikan, menurut saya masih normal. Terpenting kondisi anak-anak masih stabil," imbuh Aji.

3. Uji coba bakal digelar seminggu sekali, jika jadwal pasti akan jajal tim Liga 1

Persebaya Libas Persekabpas 7-1, Incar Tim Liga 1 untuk Uji Cobapotret Aji Santoso (instagram.com/officialpersebaya)

Pelatih asli Malang ini berencana menggelar uji coba tiap seminggu sekali. Nantinya, porsi latihan maupun uji coba akan disesuaikan dengan kepastian liga. "Ketika nanti kita mendapat informasi kejelasan kompetisi, baru kita akan meningkatkan touch, supaya normal seperti semula," jelas Aji.

Tidak menutup kemungkinan, tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini akan uji coba dengan tim Liga 1. Tapi, Aji masih menunggu kepastian liga. "Kalau kita sparing dengan tim Liga 1, saya harus tahu jadwal kompetisi dulu," pungkas dia.

Baca Juga: Kompetisi Tertunda, Persebaya Latihan Penuh dan Jadwalkan Uji Coba

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya