Persebaya Harus Menang Jika Pengin Juara

Main sing ngeyel jol!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang pada pekan ke-29 Liga 1 2021/2022, Minggu (6/3/2022). Bajul Ijo--julukan Persebaya- bertekat menang untuk terus bisa bersaing dalam perebutan gelar juara liga musim ini.

1. Waspadai kebangkitan Persita

Persebaya Harus Menang Jika Pengin JuaraTaisei Marukawa merayakan gol yang dicetak di menit ke-50. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan, semua pemain dalam kondisi baik, hanya gelandang berlabel timnas, Ricky Kambuaya yang diragukan tampil. Tapi, Aji masih menunggu kepastian kondisi terbarunya. Tenaga Rikcy sangat penting karena dia salah satu pemain kunci.

Mantan Pelatih Persela Lamongan ini juga mewaspadai kebangkitan Persita. Pendekar Cisadane--julukan Persita- berambisi menang, setelah hanya menuai imbang dalam laga sebelumnya, melawan Madura United dengan skor 1-1, sementara lawan Bhayangkara FC berakhir 2-2.

"Pertandingan terakhir Persita lawan Bhayangkara meski pemain asingnya hanya 2/3 tapi cukup memberi perlawanan dan hampir menang. Di putaran kedua progresnya cukup bagus jadi kami mewaspadai semua pemain," ujar Aji.

Baca Juga: 3 Catatan Unik dari Kemenangan Persebaya Atas Arema

2. Sebut Persita punya pelatih berkualitas

Persebaya Harus Menang Jika Pengin JuaraPemain PSM Makasar Zulkifli Syukur (kiri) berebut bola dengan pemain Persebaya Surabaya Marukawa (kanan) dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2021/22 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Aji juga siap beradu strategi dengan pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro. Menurut dia, Widodo salah satu pelatih yang berkualitas di Indonesia. Telah memiliki lisensi kepelatihan A Pro. "Saya lihat beliau pelatih yang cool, punya banyak taktikal, pelatih berkualitas di liga ini," katanya.

"Meskipun kami menang di putaran pertama tapi bukan jaminan. Peluang menang masih terbuka asalkan pemain bekerja keras," dia memambahkan.

Baca Juga: Menangi Derby Suramadu, Persebaya Tembus 4 Besar

3. Pemain diinstruksikan fokus 6 pertandingan sisa

Persebaya Harus Menang Jika Pengin JuaraPelatih Persebaya Aji Santoso. Dok. Persebaya.id)

Tak lupa, Aji mengingatkan kepada penggawanya untuk terus fokus enam pertandingan sisa. Dia optimistis tim kebanggaan Kota Pahlawan ini bisa membawa pulang gelar juara, meski peluangan lebih tipis dibanding empat tim lainnya yang bersaing di lima besar.

Kelima tim itu, Bali United FC, Persib Bandung, Arema FC, Bhayangkara FC dan Persebaya. "Kelima tim masih punya peluang meskipun kalau boleh jujur yang dibawah ya Persebaya. Tapi bukan berarti peluang kami hilang. Yang terpenting tiap pertandingan kami memenangkan pertandingan," katanya.

"Kami masih akan bertemu dengan Persib dan Bali United yang jadi penentuan persaingan papan atas. Siapa yang menang ya itu yang berpeluang jadi juara. Saya tekankan pemain di sisa enam pertandingan terakhir adalah final," pungkas Aji.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya