Persebaya Ditahan Imbang Rans FC, Aji Marah

Unggul dua gol malah bikin kesalahan

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya belum bisa kembali ke tren positif. Tim berjuluk Bajol Ijo ini dipaksa imbang saat melawan Rans Nusantara FC. Padahal, sempat unggul dua gol. Tapi skor akhir menjadi 2-2 di Stadion Pakansari Cibinong Bogor, Selasa (28/2/2023).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso kecewa dengan hasil ini. Dia merasa kalau timnya kalah meskipun hasilnya seri. "Seri ini berasa kalah. Sudah leading dua kosong (tapi disamakan lawan)," ujarnya usai pertandingan. Sialnya, gol yang tercipta di gawang Persebaya karena kesalahan.

"Jujur saya tadi sangat marah ketika terjadi pelanggaran (kemudian terjadi gol)," ucap pelatih asal Malang ini menambahkan.

Namun secara keseluruhan, Aji melihat sebenarnya para penggawanya menguasai jalannya pertandingan. Terbukti, pengusaan bola Persebaya sebesar 63 persen. Sementara Rans FC hanya 33 persen. "Kami menguasai jalannya pertandingan. Bermain cantik, bermain menghibur," kata dia.

Selanjutnya, mantan pelatih Persela Lamongan ini akan mengevaluasi pemain-pemain yang kerap membuat kesalahan. Dia tetap optimistis Persebaya bisa kembali naik ke papan atas Liga 1 musim kompetisi 2022/2023.

Atas hasil seri melawan Rans Nusantara FC, Persebaya masih bertengger di klasemen ke-7. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini mengoleksi 38 poin dari 25 pertandingan. Sementara Rans Nusantara FC di dasar klasemen dengan poin 18.

Baca Juga: Dilumat Bali, Aji Beberkan Sebab Kekalahan Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya