Persebaya Ditahan Imbang Rans di Kandang, Target Aji Kandas

Waduuuh, semangat rek!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Rans Nusantara FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Minggu (23/7/2023). Hasil ini membuat target Pelatih Aji Santoso untuk menang dan memetik tiga poin kandas di kandang.

1. Kedua tim saling balas gol

Persebaya Ditahan Imbang Rans di Kandang, Target Aji KandasPotret Rans Nusantara latihan. (Foto: Instagram/rans.nusantara)

Bajol Ijo--julukan Persebaya- sebenarnya memimpin skor terlebih dahulu dalam laga ini. Gol pertama dicetak melalui sundulan oleh Salman Alfarid pada menit ke-27. Berselang tiga menit disamakan oleh pemain Rans FC, Tavinho menit ke-30. Skor kedua tim sama 1-1.

Menuju menit akhir babak pertama, Rans FC justru membalikkan keadaan. Tim asuhan Eduardo Almeida ini menambah kran gol melalui kaki Abdul Rahman pada menit ke-46. Babak pertama ditutup dengan skor 1-2. Persebaya membalas lewat sontekan Paulo Victor pada menit ke-80. Hingga peluit akhir skor berakhir 2-2.

Baca Juga: Gol Telat Paulo Victor Selamatkan Persebaya dari Kekalahan

2. Pelatih Persebaya minta maaf, anggap hasil imbang di kandang seperti kalah

Persebaya Ditahan Imbang Rans di Kandang, Target Aji KandasMantan pelatih timnas Indonesia Aji Santoso memakai kaos persebaya (Bola.com/Aditya Wany)

Pelatih Aji Santoso meminta maaf kepada para supporter Persebaya, Bonek, karena tidak bisa mempersembahkan kemenangan dalam dua pertandingan terakhir. Mantan Pelatih Persela Lamongan ini menyadari hasil imbang di kandang sama dengan kalah.

"Saya minta maaf, kami (Persebaya) belum bisa menang di dua pertandingan," ujarnya usai pertandingan. "Seri ini bagi saya kalah," imbuh Aji menegaskan.

Baca Juga: Jamu Rans FC di GBT, Persebaya Pincang

3. Persebaya tertahan di papan tengah

Persebaya Ditahan Imbang Rans di Kandang, Target Aji KandasPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Hasil imbang ini membuat Persebaya hanya mengemas lima poin dari empat pertandingan yang dilakoni. Rinciannya satu kali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah. Kini tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini di posisi ke-11.

Posisi yang diduduki Persebaya saat ini jauh dari harapan. Karena manajemen Persebaya mematok target juara pada kompetisi Liga 1 musim ini. Pelatih Aji mengaku siap bertanggung jawab dengan hasil yang didapat timnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya