Pengin Permanenkan Uston, Persebaya Bersurat ke PSSI dan LIB

Uston terkendala lisensi

Surabaya, IDN Times - Masa kepelatihan karteker, Uston Nawawi bersama Persebaya Surabaya sudah habis. Manajemen Bajol Ijo pun melayangkan surat ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI. Surat tersebut berisi rencana untuk mempermanenkan status Uston.

"Nunggu jawaban PSSI jadi tunggu saja pengumuman dari Official seperti apa untuk pelatih," ujar Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, Senin (4/9/2023). "Kami rencananya akan mempermanenkan status coach Uston sebagai head coach," tegas dia.

Nah untuk mempermanenkannya, Persebaya terkendala lisensi kepelatihan Uston. Diketahui, saat ini Uston masih belum berlisensi elit Pro. Dia pun sedang menjalani beberapa tes untuk mendapatkan lisensi tersebut. Dari tes tersebut masih kurang menjalani dua tes.

Namun, manajemen Persebaya ngotot pengin Uston menjadi pelatih kepala. Sehingga, Persebaya tidak perlu mendatangkan pelatih baru, apalagi pelatih asing. "Kalau bisa itu (Uston Nawawi) tidak perlu," tegas Yahya.

Yahya mengaku sabar menanti balasan surat dari PSSI dan PT LIB tentang status Uston Nawawi. "Kita tunggu saja surat balasannya," tegasnya. Untuk diketahui, Persebaya selama ditangani oleh Uston meraih empat kali kemenangan dan satu kali hasil seri. 

Baca Juga: Persebaya Tak Terkalahkan Bersama Uston Nawawi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya