Pemain Asing yang Ikut Latihan Perdana Persebaya Cuma Makan Konate

Ke mana DDS, Aryn, dan Eid?

Surabaya, IDN Times - Latihan perdana Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020), hanya diikuti 20 pemain saja. Rinciannya 19 pemain lokal dan satu pemain asing yakni Makan Konate.

Minimnya pemain yang bergabung latihan dikarenakan masih harus tes swab. Bahkan ada yang belum tiba di Surabaya.

"Ada beberapa pemain yang belum bisa gabung. Mereka masih melakukan swab test. Nanti Rabu (2/9/2020) mungkin bisa gabung latihan," ujar Pelatih Persebaya, Aji Santoso usai memimpin latihan.

1. Kondisi pemain alami penurunan tapi tidak signifikan

Pemain Asing yang Ikut Latihan Perdana Persebaya Cuma Makan KonatePersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Dalam kesempatan ini, Aji membeberkan kondisi fisik para pemainnya belum 100 persen prima. Dia mengatakan, kebugaran fisiknya mengalami penurunan tapi tidak terlalu signifikan.

Di sisi lain, mantan pelatih Persela Lamongan ini mengapresiasi berat badan pemainnya yang masih ideal. Padahal, sudah lima bulan mereka hanya olahraga di rumah saja.

Sementara untuk kemampuan olah bola, Aji menilai pemainnya masih bagus. Sebab, mereka juga latihan individual di rumah, meski tidak bisa dimungkiri kalau tetap ada penurunan.

"Tadi sentuhannya sih ada penurunan. Tapi saya lihat masih oke. Tidak terlalu drastis penurunannya," kata dia.

2. Satu pekan dimanfaatkan untuk memulihkan kebugaran pemain

Pemain Asing yang Ikut Latihan Perdana Persebaya Cuma Makan KonatePelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Aji memang tidak ingin memforsir para pemainnya pada latihan perdana kali ini. Dia bahkan tidak melakukan latihan lapangan besar.

Rencananya, latihan lapangan besar diporsikan pada latihan kedua yang digelar Selasa sore (1/9/2020). Intinya, dalam satu pekan ini Aji ingin mengembalikan kebugaran pemainnya.

"Waktu hanya satu bulan (jelang lanjutan kompetisi). Latihan yang kami gunakan metode kompleks training," ucapnya.

Baca Juga: Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora Delta

3. Pemain asing hanya satu yang latihan, David da Silva belum pasti kembali

Pemain Asing yang Ikut Latihan Perdana Persebaya Cuma Makan KonateInstagram @davidasilva14

Mengenai pemain asing, Aji tidak bisa memastikannya. Sebab, beberapa belum memberi kepastian kembali ke Persebaya dan ikut mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 tahun ini. Salah satu yang disebut oleh Aji adalah penyerang andalannya, David da Silva. Pemain asal Brasil itu belum ada kepastian terbang ke Indonesia.

"Dalam perjalanan kompetisi kami berusaha maksimal dengan materi pemain yang kami miliki. Kalau tidak ada tambahan pemain, umpamanya David gak bisa gabung apakah dicari pengganti atau bermain dengan pemain yang ada saat ini. Itu belum ada keputusan manajemen, karena baru pertama latihan. Saya belum pertemuan dengan manjemen," ungkapnya.

Baca Juga: Aji Santoso Puji Akbar dan Dicky, Potensi ke Tim Senior Persebaya?

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya