Comscore Tracker

Aji Santoso Puji Akbar dan Dicky, Potensi ke Tim Senior Persebaya?

Kalau punya pemain muda, gak perlu mikirin naturalisasi

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso melayangkan pujian kepada dua pemain muda eks Persebaya U-17 usai mengikuti latihan bersama tim senior di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Kedua pemain ini adalah Akbar Firmansyah dan Dicky Kurniawan yang masing-masing berposisi sebagai sayap kiri dan gelandang

1. Dinilai punya potensi berkembang

Aji Santoso Puji Akbar dan Dicky, Potensi ke Tim Senior Persebaya?Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Aji menilai kedua pemain tersebut mempunyai potensi besar untuk menjadi pemain yang lebih matang. Baik Akbar maupun Dicky sama-sama bisa menjadi pemain besar jika bakat keduanya dipoles dengan baik.

"Dari awal saya lihat anak ini punya kemampuan bermain sepak bola cukup bagus," ungkap dia.

2. Tapi Aji tak ingin terburu-buru memasukkannya ke tim senior

Aji Santoso Puji Akbar dan Dicky, Potensi ke Tim Senior Persebaya?Pelatih Persebaya, Aji Santoso menjalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum memulai latihan perdana di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (31/8/2020). Instagram.com/officialpersebaya

Namun, mantan pelatih Persela Lamongan ini menegaskan tidak ingin terburu-buru memasukkan dua pemain ini ke tim senior. Menurutnya, di usia mereka yang masih menginjak 18 tahun, lebih baik mengembangkan potensi lebih matang lagi. Bisa saja, mereka masuk ke Persebaya U-20 terlebih dahulu.

"Mereka sangat muda. Kelahiran 2002," kata Aji.

Baca Juga: Ultah Persebaya Saat Pandemik, Azrul: Bonek Harus Sehat dan Selamat

3. Pengorbitan pemain muda harus dibicarakan dengan manajemen tim

Aji Santoso Puji Akbar dan Dicky, Potensi ke Tim Senior Persebaya?Persebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Mengenai pengorbitan pemain muda, lanjut Aji, semuanya harus dibicarakan antara tim pelatih dengan manajemen Persebaya. Rencananya, Aji segera bertemu pihak manajemen untuk membeberkan target tim dalam lanjutan kompetisi Liga 1 yang sempat terhenti karena pandemik COVID-19.

"Makanya, saya nanti pasti dalam minggu ini akan bertemu manajemen, menyampaikan apa target dari kompetisi kali ini," ucapnya.

Baca Juga: Dua Eks Penggawa U-17 Ikut Latihan Perdana Persebaya di Gelora Delta

Topic:

  • Ardiansyah Fajar
  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya