Menang di Samarinda, Djanur: Berkat Motivasi Bonek

Salam satu nyali!!!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya membawa pulang 3 poin dari hasil lawatan di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (23/6). Hasil ini dipetik, setelah The Green Force menekuk tipis Borneo FC dengan skor 1-2 di kandangnya sendiri. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman pun membocorkan rahasianya.

1. Dukungan Bonek jadi motivasi

Menang di Samarinda, Djanur: Berkat Motivasi BonekIDN Times/Hendy Wardhana

Djanur sapaan akrab pelatih Persebaya, mengatakan kehadiran Bonek di Stadion Segiri membuat anak asuhnya termotivasi. Apalagi, jumlah supporter dengan atribut berwarna hijau ini tak kalah dengan Pusamania pendukung Borneo FC.

"Kami ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Bonek. Ternyata tidak kalah banyak (jumlahnya) Pusamania. Cukup memamadati tribun sayap kanan. Ini jadi suntikan motivasi pemain sehingga tampil konsisten dan lepas," ujarnya usai pertandingan, Minggu (23/6).

2. Tampil all out ialah kuncinya

Menang di Samarinda, Djanur: Berkat Motivasi BonekInstagram/@officialpersebaya

Pelatih asal Majalengka ini menambahkan, Persebaya tampil lepas karena klasemennya berada di zona merah. Ia memotivasi pemain agar tampil all out agar kondisi internal tim membaik.

"Pemain sadar betul pertandingan penting. Kalau kami tidak penuhi tiga poin ini akan situasi tim sedikit sulit. Itu jadi pendorong pemain tampil all out hari ini. Sehingga mereka menyampingkan rasa lelah yang mereka punya," kata Djanur.

Baca Juga: 8 Besar Piala Indonesia, Persebaya Ditahan Imbang MU 1-1

3. Apresiasi pemain karena daya juang tinggi

Menang di Samarinda, Djanur: Berkat Motivasi BonekIDN Times/Ardiansyah Fajar

Karena itu, pria yang juga mantan pelatih PSMS Medan ini sangat mengapresiasi kinerja para pemainnya. Ia menyebut semua lini memiliki daya juang tinggi meski dari segi kebugaran ada kendala.

"Poin penting bagi kami. Saya sangat mengapresiasi kinerja pemain pada hari ini. Daya juang tinggi. Sebetulnya di sisi kebugaran kurang, karena tiga hari lalu lawan Madura United (di Piala Indonesia.2019)," ungkap Djanur.

4. Oktafianus sebut awal kebangkitan Persebaya

Menang di Samarinda, Djanur: Berkat Motivasi BonekIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

 

Sementara itu, penyerang Persebaya, Oktafianus Fernando mengaku bersyukur dengan hasil pertandingan melawan Borneo FC. Pemain bernomor punggung 8 ini menyebut pertandingan di kandang Pesut Etam sulit dari awal sampai akhir.

"Ini kerja keras semua keluarga besar Persebaya. Ini Awal kebangkitan. Semoga bisa konsisten untuk ke depannya kita bisa berikan yang maksimal, bawa hasil maksimal," tandas Oktafianus.

Baca Juga: Kalahkan Borneo, Persebaya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya