Comscore Tracker

Kalahkan Borneo, Persebaya Raih Kemenangan Pertama di Liga 1

Tetap semangat Rek!!!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akhirnya melepas dahaga kemenangan di pekan ke-5 Shopee Liga 1. Tim berjuluk Bajul Ijo ini mampu meraih kemenangan sekaligus mempecundangi Borneo FC dengan skor 1-2 saat bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (23/6).

Pertandingan sejak menit awal sebenarnya berlangsung dengan tempo sedang. Kedua tim terkesan berhati-hati. Meski begitu, sebagai tuan rumah, Borneo FC sempat menciptakan peluang melalui tendangan bebas gelandangnya, Renan Silva pada menit 35. Sayangnya tendangan itu masih berhasil dimentahkan kiper Persebaya, Miswar Saputra.

Tak mau terus digempur, The Green Force memanfaatkan serangan balik. Alhasil, umpan manja penyerang, Manu Jalilov saat bek sayap, Ruben Sanadi peneterasi ke kotak penalti berbuah gol. Tendangan keras Ruben ke sudut sempit tak mampu dibendung kiper Borneo, Nadeo. Persebaya unggul 0-1 pada menit ke-41.

Melihat anak asuhnya tertinggal, Mario Gomes pun melakukan sejumlah pergantian. Mantan pelatih Persib Bandung ini memasukkan penyerang, Lerby untuk menggantikan Umanailo. Namun, pergantian ini belum berbuah hasil.

Malahan, Nadeo harus memungut kembali bola di gawang Borneo pada menit ke-71. Gol itu tercipta setelah penyerang, Oktafianus Fernando, mampu memanfaatkan umpan silang Manu Jalilov. Tim kebanggaan Bonek ini pun unggul 0-2 atas Pesut Etam julukan Borneo FC.

Tertinggal dua gol, Borneo menyerang total pada 15 menit terakhir. Gol yang ditunggu para Pusamania pun tecipta pada menit ke-89. Gol semata wayang ini diceploskan oleh sontekan pemain sayap Borneo, Terens. Namun sayang gol itu tak bisa menyelamatkan Borneo FC dari kekalahan. Hingga peluit akhir wasit Oki Dwi, Bornoe FC harus menelan kekalahan pertama di kandanganya atas Persebaya 1-2.

Dengan kemenangan ini, Persebaya melejit ke papan tengah Shopee Liga 1. Anak asuh Djadjang Nurdjaman mengamankan klasemen 10. Dari empat pertandingan yang dilakoni, Persebaya mengemas satu kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Baca Juga: Borneo FC Vs Persebaya: Djanur dalam Tekanan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You