Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan Arema

Tapi Marselino dan Arif Satria absen rek!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya meraih tiga poin setelah berhasil menekuk Persiraja Banda Aceh dengan skor tipis 1-0 lewat gol penalti Bruno Moreira pada menit ke-62. Hasil ini menjadi modal penting Bajul Ijo--julukan Persebaya- jelang laga melawan Arema FC pada Rabu (23/2/2022).

1. Kemenangan bawa Persebaya ke tren positif sekaligus dongkrak mental jelang lawan Arema

Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan AremaBruno Moreira melakukan selebrasi setelah mencetak gol penentu kemenangan. (Persebaya)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku senang atas kemenangan tim asuhannya melawan Persiraja, Sabtu (19/2/2022). Kemenangan ini sekaligus memutus tren minor Bajul Ijo dari beberapa laga yang dilakoninya.

"Tentunya saya bersyukur Persebaya kembali ke jalur kemenangan pada tiga pertandingan belum menang, (melawan) Semarang, Papua, Lamongan, Persija mendapat poin tiga, saya syukuri," ujarnya.

Baca Juga: Bekuk Persiraja, Persebaya Masih Tertahan di Klasemen

2. Marselino dan Arif Satria absen lawan Arema

Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan AremaPeluang dari Supriadi yang hampir saja menjebol gawang Persiraja. (Persebaya)

Aji pun segera berfokus untuk menyiapkan timnya melawan Arema FC. Mengingat, tim berjuluk Singo Edan itu kini merupakan pemuncak klasemen Liga 1 2021/2022. Apalagi, dua pemain pilar Persebaya tidak bisa diturunkan saat lawan Arema FC. Tentunya, Aji harus memutar otak lagi.

"Berikutnya Marsel (Merselino) dan Arif (Satria) tidak main karena akumulasi lawan Arema," kata dia.

3. Pastikan Ricky Kambuaya berlaga lawan Arema

Menang dari Persiraja, Modal Penting Persebaya Jelang Lawan AremaGelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya mencatatkan debut bersama timnas Indonesia pada laga melawan Vietnam di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021)/timnas.skor.id

Absennya dua pemain andalan lini tengah dan depan Persebaya itu mulai disiapkan penggantinya oleh Aji saat kontra Arema FC. Yakni, Ricky Kambuaya yang dipastikan menjadi jenderal lapangan tengah nanti. Pemain berlabel timnas Indonesia ini sempat absen lawan Persiraja karena pulang ke Papua.

"Ricky izin pulang ke Papua ada yang penting akhirnya saya izinkan, saya takut kalau tidak boleh mempengaruhi mentalnya," kata Aji.

Yang jelas, sambung mantan pelatih Persela ini, ia akan memberi kebebasan bermain para penggawanya saat lawan Arema. Menurut dia, terpenting para pemain yang ada di lapangan tetap fokus sampai peluit panjang tanda akhir pertandingan ditiup pengadil lapangan.

Sekadar diketahui, Persebaya saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara BRI Liga 1. Tim kesayangan Bonek ini mengantongi 48 poin dari 26 kali bertanding. Rinciannya, menang 14 kali, imbang enam kali dan kalah enam kali.

Baca Juga: Aji Kecewa Persebaya Imbang Lawan Persija, Kian Jauh dari Juara

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya