Kurang Maksimal, Djanur Minta Tak Bandingkan Balde dengan David

Harus move on, cak...

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) meminta Bonek Mania tidak menghakimi anak asuhnya. Sebab, penyerang asing Persebaya, Amido Balde dinilai kurang maksimal. Bahkan sempat dibangdingkan dengan penyerang sebelumnya, David Da Silva.

 

Baca Juga: David Da Silva, Ditolak Bhayangkara Kini Jadi Pilihan Raksasa Korea

1. Minta Bonek dukung pemain.yang ada saat ini

Kurang Maksimal, Djanur Minta Tak Bandingkan Balde dengan DavidIDN Times/Hendy Wardhana

 

Djanur berharap kepada Bonek, untuk mendukung seluruh pemain yang dimiliki The Green Force saat ini. Dukungan menurutnya layak diberikan, baik saat pemain berada dalam performa terbaik, bahkan saat permainannya kurang baik.

"Saya mengimbau termasuk ke Bonek, tolong dukung lah pemain yang ada sekarang. Pemain memang kadang-kadang bagus, kadang-kadang ada kekurangan, saya imbau tetap beri dukungan," kata Djanur konferensi pers di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Selasa (9/4) malam.

2. Tak seharusnya membandingkan dengan David

Kurang Maksimal, Djanur Minta Tak Bandingkan Balde dengan DavidTwitter/@Liga1Match

 

Djanur juga menunjukkan ketidaknyamanannya saat melihat media sosial. Karena suporter masih banyak yang membanding-bandingkan penyerang Amido Balde dengan David da Silva. Ia meminta Bonek, segera move on dari David da Silva ke penyerang yang ada saat ini.

"Yang ada saat ini ayo kita dukung. Dia (David) sudah pergi, masak mau diratapi," tegas pelatih kelahiran Majalengka.

3. David Da Silva tidak bisa dipertahankan karena harganya mahal

Kurang Maksimal, Djanur Minta Tak Bandingkan Balde dengan DavidIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Djanur mengakui, Persebaya bukan tidak ingin mempertahankan David da Silva. Dia pun mengakui kualitas mesin gol Persebaya Surabaya, pada musim lalu tersebut. Namun, Bajul Ijo tidak bisa mempertahankannya karena harganya yang terlalu mahal.

"Tolong lah di media sosial itu jangan sekali membanding-bandingkan antara Amido Balde dengan David da Silva yang sudah pergi. Dia (Silva) sudah pergi ke Korea, dia (Silva) tidak bisa dibeli karena mahal. Untung Balde enggak main Medsos," kata Djanur.

4. Sebut Balde mulai tunjukan tren positifnya

Kurang Maksimal, Djanur Minta Tak Bandingkan Balde dengan Davidpssi.org

 

Djanur menambahkan, kalau beberapa penampilan Balde sudah menunjukkan tren positif. Ia mencontohkan salah satu gol Persebaya di final leg 1 saat menjamu Arema juga peran penyerang bernomor punggung 9 itu.

"Balde tidak apa-apa, bagus kok dia. Dia bawa bola dijatuhkan, kami dapat penalti," tandas Djanur

Baca Juga: Resmi Dikontrak Persebaya, Amido Balde Jalani Latihan Perdana Hari Ini

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya