Khofifah Disambut Selawat, Papan Skor Arema Sempat Dibalik

Pertandingan berjalan kondusif

Surabaya, IDN Times - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyempatkan ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Ia pun mengelilingi stadion ebelum laga final Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya Vs Arema FC Malang, Selasa (9/4).

1. Bonek sambut Khofifah dengan hangat

Khofifah Disambut Selawat, Papan Skor Arema Sempat DibalikIDN Times/Agus Prabowo

 

Sambutan hangat pun diberikan pendukung militan Persebaya, Bonek Mania. Mereka pun menyanyikan dukungan untuk Persebaya sebagai tanda penyamnutan kepada Khofifah.

Menariknya, Bonek Mania tidak hanya menggemuruhkan isi stadion dengan nyanyian khas lagu untuk Persebaya. Mereka juga sempat berselawat di depan Gubernur yang juga Ketua PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

2. Skuad Persebaya disambut meriah, Arema diteriaki "Huuu..."

Khofifah Disambut Selawat, Papan Skor Arema Sempat DibalikIDN Times/Muhammad Rahmat Arief

 

Setelah menyambut hangat Khofifah, sambutan Bonek Mania bersorak meriah ketika skuat tim Persebaya memasuki lapangan untuk pemanasan. Namun hal yang bertolak belakang saat para pemain Arema. Teriakan "Huuu..." diimbangi sambutan dingin terlontar dari para supporter.

3. Papan skor tulisan Arema FC dibalik oleh Bonek

Khofifah Disambut Selawat, Papan Skor Arema Sempat DibalikIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tidak sampai di situ, papan skor bertuliskan Arema FC pun dibalik oleh para Bonek Mania. Mereka juga bernyanyi meneriaki para pemain Singo Edan. Sedangkan dsri pengeras suara, panitia pelaksana (panpel) pertandingan meminta tulisan dikembalikan seperti semula.

"Kalau papan skor tidak dikembalikan, pertandingan tidak akan dimulai," tegas panpel.

4. Sebelum pertandingan, nama papan skor sudah dikembalikan

Khofifah Disambut Selawat, Papan Skor Arema Sempat DibalikIDN Times/Ardyansah Fajar

 

Melihat hal itu, beberapa panpel dan aparat keamanan dikerahkan ke tribun utara. Mereka mengimbau berulang kali kepada supporter untuk mengembalikan tulisan nama papan skor Arema FC seperti semula. Sebelum pertandingan, papan nama itu pun akhirnya bisa dibalik lagi.

Baca Juga: Persebaya vs Arema Final, Sekeluarga Rela Bolos untuk ke Stadion

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya