Ketika Bonek Hujani Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan Boneka

Dilakukan jeda babak pertama Persebya Vs Tira Persikabo

Surabaya, IDN Times - Pendukung fanatik Persebaya Surabaya, Bonek Mania melakukan aksi solidaritas saat laga 8 besar Piala Presiden 2019, Persebaya Vs Tira Persikabo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (29/3). Mereka melakukan aksi lempar puluhan ribu boneka ke dalam lapangan saat jeda babak pertama.

Baca Juga: Persebaya Vs Tira Persikabo Ricuh, Wasit Dikejar Sampai Ruang Ganti

1. Berbagai macam boneka jatuh dari segala sudut tribun stadion

Ketika Bonek Hujani Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan BonekaIDN Times/Hendy Wardhana

Berbagai macam boneka ini telah dibawa oleh Bonek. Mereka membawa berbagai macam boneka, mulai dari winnie the pooh, rubah, spongebob, hingga buaya. Semua pendukung di berbagai sudut tribun melemparkan boneka yang dibawa secara bersamaan. Sorakan gembira dan tepuk tangan kemudian menggelora di dalam stadion.

2. Aksi peduli penderita kanker dan belasungkawa

Ketika Bonek Hujani Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan BonekaIDN Times/Hendy Wardhana

Aksi lempar boneka ini bukan tanpa makna. Bonek melakukannya sebagai bentuk solidaritas para penderita kanker di dunia khususnya Indonesia. Selain itu, pendukung Persebaya yang dikenal militan ini turut berbelasungkawa terhadap bencana banjir bandang di Sentani, Papua.

”Aksi ini murni muncul dari hati kami paling dalam, sebagai bentuk rasa empati peduli terhadap anak-anak penderita kanker," ujar Jojo, maskot Persebaya berbentuk buaya.

3. Ada gerakan donasi korban bencana

Ketika Bonek Hujani Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan BonekaIDN Times/Hendy Wardhana

Tak hanya itu, Bonek juga memberi sumbangan bagi para korban bencana Papua. Donasi sumbangan itu dilakukan di jeda babak pertama, yang dilakukan oleh masing-masing koordinator tribun.

4. Rahmad Darmawan dan Djanur apresiasi aksi Bonek Mania

Ketika Bonek Hujani Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dengan BonekaIDN Times/Hendy Wardhana

Kreatifitas dan kepedulian Bonek dan Bonita ini diapresiasi oleh dua pelatih sarat akan prestasi. Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, dan pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman alias Djanur kompak memuji tindakan Bonek.

"Saya rasa ide suporter memberikan sumbangan spontanitas ala suporter terlihat jelas sangat indah. Barang yang disumbangkan jatuh dari tribun penonton," kata RD sapaan akrab Rahmad Darmawan.

Sementara itu, Djanur juga mengatakan jika apa yang dilakukan Bonek merupakan sensasi yang luar biasa. "Ide bonek penuh sensasi dan kreatif sekali. Saya terimakasih dan apresiasi dengan itu," tandas Djanur.

Baca Juga: Dua Kartu Merah Warnai Kemenangan Persebaya atas Tira-Persikabo

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya