Comscore Tracker

Kendaraan Plat L dan W Dilarang ke Malang, Polisi: Tidak!

Kan di Malang juga banyak plat W dan L

Surabaya, IDN Times - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) menegeskan tidak ada larangan untuk kendaraan plat L dan W melintas ke Malang Raya pada Jumat (12/4) besok. Hal ini berkaitan adanya leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC Malang Vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan.

1. Tidak ada larangan Plat L dan W untuk masuk ke Malang Raya

Kendaraan Plat L dan W Dilarang ke Malang, Polisi: Tidak!IDN Times/Reza Iqbal

 

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, jika ada informasi yang beredar terjait larangan tersebut, maka tidak benar. Ia menegaskan pihak kepolisian tidak pernah mengekuarkan larangan kendaraan plat L dan W memasuki Malang Raya.

"Ini saya luruskan, nggak seperti itu," ujar Barung saat dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (11/4).

2. Tapi Bonek dan plat L diimbau tidak ke kawasan Stadion Kanjuruhan Malang

Kendaraan Plat L dan W Dilarang ke Malang, Polisi: Tidak!IDN Times/aremafc.com

 

Akan tetapi, lanjut Barung, larangan kendaraan plat L dan W ini berlaku di kawasan Stadion Kanjuruhan Malang saja. Pihaknya akan merazia dan mengimbau apabila ada Bonek Mania, pendukung Persebaya, yang tetap nekat datang agar tidak ke stadion.

"Boleh saja plat L ke Malang, yang dimaksud adalah mobil dan motor plat L tidak masuk ke stadion dan membawa bendera logo dan lambang klub tertentu untuk provokasi," terang Barung.

Baca Juga: Tak Bertiket, Aremania Diminta Tak Datang ke Kanjuruhan 

3. Larangan Plat L dan W tidak boleh ke Malang Raya dirasa kurang efektif

Kendaraan Plat L dan W Dilarang ke Malang, Polisi: Tidak!IDN Times/Reza Iqbal

 

Lebih lanjut, apabila kendaraan plat L dan W dilarang melintas di Malang Raya, menurut Barung cara itu tidak efektif. Karena banyak kendaraan bernopol seperti itu untuk kepentingan bisnis, pendidikan maupun wisata.

"Kalau anak sekolah di Malang mau dijenguk orang tuanya ya bisa. Mau antar makanan bisnis dan lain-lain bisa saja," katanya.

4. Leg 2 final Piala Presiden 2019 akan dihadiri presiden

Kendaraan Plat L dan W Dilarang ke Malang, Polisi: Tidak!Dokumentasi Pemprov Jatim

 

Untuk diketahui, laga leg 2 Piala Presiden 2019 Arema FC Vs Persebaya digelar pukul 18.30 WIB di Stadion Kanjuruhan Malang. Pertandingan ini rencananya dihadiri Presiden Joko 'Jokowi' Widodo sekaligus menyerahkan piala kepada sang juara.

Nah, sementara agregat saat ini masih seri 2-2. Karena kedua tim sama kuat saat bertanding leg 1 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. Gol Persebaya dicetak Irfan Jaya dan Damian Lizio. Sementara Arema FC, Hendro Siswanto dan Konate Makan.

Baca Juga: Final Piala Presiden: 'Hujan' Botol Warnai Laga Persebaya Vs Arema

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You