Kapolda Jatim Cek Persiapan Piala Dunia ke GBT

Polda Jatim siapkan 3.951 personel amankan Piala Dunia 

Surabaya, IDN Times - Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Imam Sugianto memastikan persiapan akhir jelang pembukaan Piala Dunia U-17 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 10 November mendatang. Ribuan personel dipastikan telah siap mengamankan sekaligus mensukseskan gelaran ini.

"3951 perseonel kami siapkan. Itu dinamis. Kita bisa sesuaikan dinamika di lapangan," ujarnya usai kunjungan ke Stadion GBT Surabaya, Minggu (5/11/2023).

Nah untuk kelancaran event akbar sepak bola kelompok usia ini, Imam mengaku sudah mengantongi sejumlah skema dari panitia. Termasuk aturan tegas kalau penonton harus membeli tiket secara daring atau online.

"Kalau tidak memiliki tiket untuk masuk ke GBT ini, disuruh berlalu saja (tidak boleh masuk wilayah GBT). Tidak beli tiket online, tidak boleh masuk ke sini," tegas Imam.

Jenderal dua bintang emas ini menambahkan, penonton atau suporter yang telah mempunyai tiket, nantinya akan mendapatkan fasilitas penjumputan. Karena ada aturan kalau di ring satu dan dua, tidak boleh memakai kendaraan. Baik itu motor maupun mobil.

"Karena masyarakat pencinta bola yang akan datang ke sini, ring satu - ring dua jalur yang sudah ditentukan tidak boleh masuk roda dua dan roda empat sembarangan," terang Imam.

"Panitia sudah menyiapkan shutle bus yang rutenya sudah ditentukan. Nanti masyarakat yang akan menonton dan sudah membeli tiket by online betul-betul menggunakan bus," imbuh dia.

Lebih lanjut, Imam berharap Piala Dunia U-17 di Indonesia khususnya Surabaya berlangsung lancar, aman dan nyaman. Mengingat Surabaya selain menjadi venue pembukaan, juga sebagai kandang Timnas Indonesia U-17 selama fase penyisihan grup. Diketahui, Indonesia tergabung bersama Maroko, Panama dan Ekuador.

"Kita doakan semua lancar," pungkas Imam.

Baca Juga: BPBD Nyatakan Karhutla Gunung Penanggungan Padam

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya