Jelang Lawan Turkmenistan, 5 Pemain Indonesia Cedera

Tapi siap menang di GBT

Surabaya, IDN Times - Indonesia akan melakoni Fifa match day melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat (8/9/2023). Dalam pertandingan besok, tim asuhan Shin Tae-yong dalam kondisi pincang.

Diketahui, lima pemain Timnas Garuda mengalami cedera. Antara lain, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Ricky Kambuaya, Dimas Drajad, dan Shayne Pattynam. Khusus Ricky Kambuaya masih berpotensi main karena mengalami cedera ringan.

"Gara-gara ada pemain cedera di liga, sekitar 4-5 pemain, jadi saya lagi mengubah formasinya untuk besok," ujar Shin waktu jumpa pers di Hotel Vasa, Surabaya, Jumat (8/9/2023).

Sementara untuk kondisi pemain yang lain, Shin memastikan dalam keadaan bagus. Mereka siap tampil prima di GBT besok. “Laporan dari Coach Choi di Surabaya, dan Coach Choi sampaikan ke saya tidak ada pemain yang masalah dan kondisi pemain semuanya bagus,” kata dia.

Terkait persiapan, Shin bilang kalau dirinya hanya melakukannya secara singkat. Dia juga tidak bisa penuh memimpin latihan Timnas Senior di Surabaya, sebab dia harus memantau training center Timnas U-23 di Solo, Jawa Tengah.

Karena harus bolak-balik Surabaya-Solo, Shin mengaku cukup kelelahan. Namun lelahnya itu cukup terbayarkan, karena perkembangan pemain Timnas U-23 sangat baik.

"Saya sangat capek, karena perjalanan lumayan jauh Solo dan Surabaya. Tapi tetap mental dan hati tetap senang, happy, karena Timnas U-23 itu perkembangannya sangat luar biasa,” tegas dia.

Kendati begitu, striker Indonesia asal Lamongan, Dendy Sulistyawan mengaku siap memberikan penampilan terbaik saat melawan Turkmenistan. "Kami sudah diberi video dari staf pelatih untuk kami tonton, jadi kami nonton pertandingan dari Turkmenistan lewat aplikasi itu, dan kamis sudah persiapkan dengan baik," tegas dia.

Baca Juga: Fakta Jeam Kelly Sroyer, Wonderkid Persik yang Impresif di Timnas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya