Comscore Tracker

Jalan Terjal 3 Tim Jatim Rebut Tiket Liga 2

Welcome...!

Surabaya, IDN Times - Babak 16 besar Liga 3 telah memasuki fase akhir. Sejumlah tim dipastikan lolos ke babak delapan besar. Termasuk tiga tim asal Jawa Timur (Jatim), Gresik United, Deltras Sidoarjo FC, dan Putra Delta Sidoarjo FC atau Putra Jombang. Tim yang lolos ke fase delapan besar, sudah dipastikan tampil di Liga 2 musim depan.

Lantas bagaimana perjuangan tiga tim asal Jatim untuk meraih tiket Liga 2?

1. Gresik langganan runner up grup pada babak 32 besar dan 16 besar

Jalan Terjal 3 Tim Jatim Rebut Tiket Liga 2Gresik United. Instagram.com/gresikunited

Gresik United terbilang kurang mulus untuk bisa lolos ke Liga 2. Tim kebanggaan Ultras Mania ini, menduduki posisi kedua Grup U pada babak 32 besar Liga 3. Membukukan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Gresik lolos ke babak 16 besar mendampingi Persidago Gorontalo sang pemuncak grup dengan tujuh poin.

Pada babak 16 besar Liga 3, Gresik tergabung dalam Grup DD bersama Persidago, PSGC Ciamis dan Mataram Utara. Dua pertandingan awal, empat tim ini bermain imbang. Pada pertandingan ketiga, Gresik mampu melibas PSGC dengan skor 3-0. Sedangkan Persidago takluk 1-4 dari Mataram Utara.

Gresik dan Mataram pun dipastikan lolos ke delapan besar. Sekaligus mengambil tiket ke Liga 2 musim depan. Klasemen akhir grup lagi-lagi menempatkan Laskar Joko Samudro--julukan Gresik United- di posisi kedua. Sementara pemuncaknya ialah Mataram Utara.

2. Deltras cukup kesulitan di babak 16 besar tapi akhirnya ambil tiket Liga 2

Jalan Terjal 3 Tim Jatim Rebut Tiket Liga 2Deltras Sidoarjo. Instagram.com/deltrasfcofficial

Perjalanan Deltras Sidoarjo FC lebih baik daripada Gresik. The Lobster--julukan Deltras- menempati puncak klasemen Grup V babak 32 besar Liga 3 dengan raihan tujuh poin. Tak sendirian, Deltras didampingi PS Biak ke 16 besar. Biak mengemas enam poin.

Memasuki fase 16 besar, Deltras berjuang cukup keras. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, dua berakhir menang dan satu menelan pil pahit. Deltras mengumpulkan enam poin dan hanya berhak di posisi kedua klasemen Grup DD. Sekaligus mendampingi PSDS Deli Serdang yang mendapat tujuh poin untuk ke delapan besar dan Liga 2.

Baca Juga: Wasit Liga 1 dan Liga 2 Dievaluasi

3. Putra Jombang juara grup para babak 32 dan 16 besar

Jalan Terjal 3 Tim Jatim Rebut Tiket Liga 2Putra Delta Sidoarjo. Instagram.com/putradeltasidoarjo

Sementara itu, Putra Jombang yang namanya tidak setenar Deltras dan Gresik United memberikan kejutan lolos ke delapan besar dan Liga 2 musim depan. Putra Jombang bermain cukup teringginas di babak 32 besar. Tak terkalahkan sekaligus menjadi pemuncak klasemen Grup R dengan torehan tujuh poin.

Pada babak 16 besar, Putra Jombang masih menujukkan konsistensinya. Putra Jombang masih tak terkalahkan serta memuncaki klasemen Grup CC dengan mengemas tujuh poin dari tiga pertandingan. Putra Jombang lolos didampingi Persipa Pati.

Baca Juga: Menpora Akan Temui PSSI, Bahas Penonton di Liga 1 dan Liga 2

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya