Hadapi Arema FC di Semifinal PGJ, Persebaya Bawa 23 Pemain ke Blitar

Main sing tenang Jul, cuma pramusim, juara adalah bonus

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya tampaknya serius manatap semifinal Piala Gubernur Jawa Timur (PGJ) 2020. Sebanyak 23 pemain pun diboyong pelatih, Aji Santoso ke Blitar, hari ini, Senin (17/2). Laga kontra Arema FC itu sendiri akan berlangsung di Stadion Supriyadi, Kota Blitar, besok Selasa (18/2).

1. Empat pemain asing dibawa

Hadapi Arema FC di Semifinal PGJ, Persebaya Bawa 23 Pemain ke BlitarMakan Konate merayakan golnya bersama pemain Persebaya saat menghadapi Madura United di laga ketiga Piala Gubernur Jatim 2020, Jumat (14/2). Instagram.com/officialpersebaya

Berdasarkan data yang diterima IDN Times, dari 23 pemain, empat pemain asing Bajul Ijo-julukan Persebaya- dipastikan ikut ke Blitar. Mereka adalah Makan Konate, Mahmoud Eid, Aryn Williams, dan David da Silva.

Sebagai catatan, Aryn Williams sempat mengalami cedera saat Persebaya mengalahkan Madura United 2-4. Bahkan pemain asal Australia itu harus ditarik keluar.

2. Angga Saputra ikut bergabung

Hadapi Arema FC di Semifinal PGJ, Persebaya Bawa 23 Pemain ke BlitarAngga Saputra dipastikan dibawa Persebaya ke Blitar untuk hadapi Arema FC di semifinal PGJ 2020. Instagram.com/officialpersebaya

Persebaya dipastikan akan kehilangan tiga pemain yang menjalani pemusatan latihan Timnas di Jakarta. Mereka adalah Hansamu Yama Pranata, Rachmat Irianto, dan Koko Ari Araya.

Satu pemain lain yang absen adalah kiper muda, Ernando Ari Sutaryadi. Ernando masih dalam suasan berduka setelah ayahandanya meninggal dunia.

Meski begitu, Aji telah menyiapkan sosok pengganti. Yakni kiper anyar, Angga Saputra. "Setiap pertandingan kami selalu bawa pemain yang paling siap. Artinya siap dalam kondisi fisik maupun mental," ujar asisten pelatih Persebaya Mustaqim.

Baca Juga: Konate Buktikan Diri, Persebaya Kalahkan Madura United 2-4

3. Berikut daftar 23 pemain Persebaya yang berangkat ke Blitar

Hadapi Arema FC di Semifinal PGJ, Persebaya Bawa 23 Pemain ke BlitarAryn Williams dan David da Silva musim 2019 lalu. Persebaya.id

Kiper: Rivky Mokodompit, Angga Saputra

Bek: Arif Satria, Rizky Ridho, Abu Rizal, Nasir, Mokhamad Syaifuddin, Zoubairou Garba

Gelandang: Aryn Williams, Hambali Tholib, Ricky Kambuaya, Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, Kemaluddin, Zulfikar, Makan Konate

Penyerang: Bayu Nugroho, Supriadi, Oktafianus Fernando, Patrich Wanggai, Irfan Jaya, David Da Silva, Mahmoud Eid.

Baca Juga: Semifinal Piala Gubernur: Persebaya Vs Arema di Blitar Tanpa Penonton

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya