Comscore Tracker

Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan Madura

Sudah diperingati sebelumnya

Surabaya, IDN Times - Buntut hasil minor yang dituai Persebaya Surabaya membuat Djadjang Nurdjaman harus terdepak dari kursi pelatih. Keputusan iti diambil usai The Green Force ditahan imbang oleh Madura United 2-2 pada pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/8).

 

1. Djanur sudah dapat warning sebelum pertandingan lawan Madura

Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan MaduraIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Manajer Persebaya, Candra Wahyudi mengatakan, manajemen telah mengakhiri kontrak pelatih Djanur Sabtu (10/8) malam. Itu adalah hasil seri kelima Persebaya di kandang. Ia menyebut kalau sebenarnya sudah ada evaluasi di pertandingan sebelumnya.

’’Evaluasi ini sudah disampaikan beberapa laga sebelumnya. Tapi, kami memberikan kesempatan kepada pelatih untuk memperbaiki performa tim. Dan, ternyata kami tak kunjung meraih hasil memuaskan,’’ ujar Candra dikutip dari Persebaya.id.

2. Djanur terima keputusan manajemen

Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan MaduraIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Candra menuturkan kalau pelatih asal Majalengka itu menerima semua keputusan manajemen. Dia menyatakan bertanggung jawab atas performa Persebaya.

Meski begitu, Candra tak lupa dengan jasa Djanur. Karena .usim lalu, mengangkat performa Persebaya. Dari posisi Green Force terancam degradasi, namun akhirnya finis di posisi lima besar. Tahun ini, Djanur juga berhasil mengantarkan Persebaya menembus final Piala Presiden.

"Karena itu, Persebaya tetap mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sumbangsih Djanur. Manajemen menilai Persebaya perlu pelatih kepala baru untuk mendongkrak performa tim. Untuk tetap menjaga peluang juara," kata Candra.

3. Akan dilatih Bejo Sugiantoro

Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan MaduraIDN Times/Tunggul Kumoro

 

Terkait pengganti Djanur, manajemen Bajul Ijo masih mencarinya. Sementara ini, tim kebanggaan Bonek Mania ini akan dinahkodai asisten pelatih, Bejo Sugiantoro termasuk laga tandang melawan Arema FC di pekan ke-14 mendatang.

"Dalam beberapa pertandingan ke depan, Bejo Sugiantoro akan menjadi pelatih caretaker Persebaya. Manajemen dalam waktu secepatnya akan mengumumkan siapa pelatih kepala definitif," tandasnya.

4. Persebaya imbang 2-2 lawan Madura

Djanur Dipecat Usai Persebaya Imbang 2-2 Lawan MaduraDok.IDN Times/Istimewa

 

Untuk diketahui, Persebaya Surabaya bermain imbang menjamu Madura United 2-2 di kandang. Gol Persebaya dicetak oleh penyerang Amido Balde pada menit ke-42 dan Irfan Jaya melalui titik putih menit ke-80. Sementara dua gol Madura dicetak penyerang Beto Goncalves pada menit ke-11 dan menit ke-67 melalui penalti

Baca Juga: Tanpa Hansamu Yama, Persebaya Percayakan Andri Lawan Madura

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You