Comscore Tracker

Ditonton Puluhan Ribu Bonek, Persebaya Menang Tipis dari Tim Liga 2

Kudu luweh ngosek rek pas Liga 1 mene!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya hanya menang tipis saat uji coba melawan tim Liga 2, PSIM Yogyakarta di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (17/7/2022). Padahal uji coba kali ini, Bajol Ijo--julukan Persebaya- didukung puluhan ribu supporter setianya, Bonek Mania.

1. Babak pertama kedua tim bermain skor kacamata

Ditonton Puluhan Ribu Bonek, Persebaya Menang Tipis dari Tim Liga 2Pemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Sejak menit awal pertandingan, tim asuhan Aji Santoso ini memang mendominasi jalannya pertandingan. Sejumlah tekanan untuk menciptakan peluang pun dilakukan. Tapi, hingga 45 menit pertama, Persebaya tidak mampu melesatkan gol ke gawang PSIM yang dikawal kiper, Sendri.

Baca Juga: Bobol Persela, Aji Puji Duet Striker Baru Persebaya

2. Babak kedua, striker asing Silvio bawa Persebaya unggul

Ditonton Puluhan Ribu Bonek, Persebaya Menang Tipis dari Tim Liga 2Pemain Persebaya, Silvio Junior. (instagram.com/juuninho94)

Memasuki paruh kedua, Aji sedikit mengubah strategi. Gaya permainan dengan umpan pendek mulai dikurangi. Variasi umpan panjang pun dijalankan. Hasilnya, umpan lambung dari pemain belakang Persebaya disambar dengan tandukan striker asing, Silvio Junior menjadi gol pada menit ke-48.

Baca Juga: Jelang PSIM VS Persebaya, Kedua Pelatih Saling Lempar Pujian

3. Duet Rizky Ridho dan Leo Lelis kokoh di lini belakang

Ditonton Puluhan Ribu Bonek, Persebaya Menang Tipis dari Tim Liga 2Leo Lelis (instagram.com/leolelis93)

Tertinggal satu gol, PSIM keluar menyerang. Namun, serangan yang dibangun kerap kandas di kaki bek Persebaya, Rizky Ridho dan Leo Lelis. Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo ini pun mencoba menambah gol. Hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor tidak berubah. Persebaya menang 1-0 atas PSIM.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya