Demi Persebaya, Duo Wonderkid Ini Belum Boleh Gabung Indonesia U-22

Selesaikan kompetisi lebih dulu, guys!

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya masih berjuang untuk kembali ke tren positif dengan mencetak kemenangan di Liga 1 2022/2023. Kemenangan terakhir didapat melawan PSS Sleman dengan skor 4-2 pada 13 Februari lalu.

Namun setelahnya, Persebaya kalah lawan Bali United FC dengan skor telak 4-0 pada 18 Februari. Kemudian kalah lagi saat menjamu PSM Makassar dengan skor 0-1 pada 24 Februari. Terbaru, Persebaya hanya berbagi poin setelah ditahan imbang juru kunci dengan skor 2-2.

Melihat kondisi ini, pelatih Persebaya Aji Santoso tampak sangat berat melepas dua pemain kuncinya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22 jelang Sea Games 2023. Dua pemain itu, kiper Ernando Ari dan bek Rizky Ridho.

Bahkan, Aji sudah menyampaikan kepada pelatih Indonesia U-22 yakni Indra Sjafri agar memberikan kelonggaran kepada dua pemainnya untuk bergabung di sesi terakhir saja. Sehingga, keduanya masih berpeluang memperkuat Bajol Ijo sampai akhir musim.

"Pemain regular di klub seperti Ernando dan Rizky Ridho di tahap akhir. Ada seleksi lebih dulu pada 1-8 Maret 2023 dan tahap kedua pada 8-16 Maret 2023," ujar Aji.

Padahal pada 1 April 2023, Indra Sjafri menargetkan Timnas Indonesia U-22 telah mempunyai kerangka tetap untuk SEA Games 2023. Termasuk dengan menyertakan para pemain dari Liga 1 dan luar negeri.

Sementara itu, Liga 1 2022/2023, baru akan berakhir pada pertengahan April 2023. Artinya, Persebaya kemungkinan bakal kehilangan Rizky Ridho dan Ernando Ari sebelum musim berakhir. Tapi Aji yakin pemainnya tetap bisa mengakhiri musim dengan Persebaya sebelum ke timnas.

"Ridho, Ernando, dan pemain-pemain yang reguler di klub bisa menyelesaikan kompetisi lebih dulu," tegas Aji.

Baca Juga: Persebaya Ditahan Imbang Rans FC, Aji Marah

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya