Cetak Gol Kemenangan Lawan PSIS, Marselino: Buat Ngece Ofan di Rumah

Wah diece adiknya

Surabaya, IDN Times - Gelandang Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan sangat senang karena golnya membawa Bajol Ijo--julukan Persebaya- meraih tiga poin saat mengandaskan PSIS Semarang 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/8/2022). Tak hanya itu, gol yang diciptakan mengalahkan kakaknya yang membela PSIS, Oktafianus Fernando. 

1. Sampai rumah berniat ngece kakaknya

Cetak Gol Kemenangan Lawan PSIS, Marselino: Buat Ngece Ofan di RumahKonferensi pers usai pertandingan Persebaya Vs PSIS. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Marselino mengaku akan membawa gol yang diciptakannya sampai ke rumah. Dia berniat akan menertawakan kakaknya saat bertemu di rumah nanti. "Golnya ngalahin kakak seneng banget, sampai di rumah saya ece. Aku wis punya warisan," ujarnya sembari menahan tawa usai pertandingan.

Pemain bernomor punggung 7 ini juga membeberkan kalau tendangan jarak jauh yang menjadi senjata andalannya bukan dilatih oleh kakaknya. Tendangan itu dipelajarinya sendiri secara otodidak. "Kalau shooting itu belajar sendiri, gak tahu juga mungkin dari kecil juga sering mengasah," kata dia.

2. Pelatih Persebaya senang karena Marsel berani coba long shoot

Cetak Gol Kemenangan Lawan PSIS, Marselino: Buat Ngece Ofan di RumahMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun turut senang dengan keberanian Marselino yang mau mencoba melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Sebab, mantan pelatih Persela Lamongan ini melihat kalau Marselino memang punya potensi tersebut.

"Marsel selalu saya tekankan ke dia, dia punya shoot bagus dan dia harus berani coba. Marsel memang punya senjata tendangan jarak jauh," kata Aji.

Baca Juga: Persebaya Tanpa Vidal saat Menjamu PSIS, Ini Gantinya

3. Secara kesuluruhan Persebaya bermain bagus

Cetak Gol Kemenangan Lawan PSIS, Marselino: Buat Ngece Ofan di RumahKonferensi pers Persebaya Vs PSIS di Gedung Siola, Surabaya, Senin (22/8/2022). IDN Times/Ardiansyah Fajar.

Tak hanya Marselino, Aji juga mengapresiasi seluruh pemainnya. Dia melihat kalau performa tim terus mengalami peningkatan. "Sepak bola penuh drama, seandainya gak menang saya gak bisa ngomong apa-apa. Dari babak awal menekan, terus kena tiang, ada yang ditepis pemain lawan. Para pemain sudah main sangat bagus," ungkap Aji.

"Tetapi, pemain di sebelah saya (Marselino) ini memang benar-benar wonderkid, semoga tetap rendah hati. Tentunya memang saya terima kasih ke pemain, ini memang jadi apa yang inginkan, menang dan main bagus," pungkas dia.

Kemenangan ini membuat Persebaya mengumpulkan 7 poin dari 2 kali menang 1 kali seri dan 3 kali kalah. Tiga poin tambahan ini pun mendongkrak posisi tim kebanggaan arek-arek Suroboyo di klasemen sementara. Saat ini Persebaya menduduki posisi ke-9.

Baca Juga: Gol Telat Marselino Kalahkan Timnya, Oktafianus Fenando: Harinya Dia

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya