Persebaya Tanpa Vidal saat Menjamu PSIS, Ini Gantinya

Vidal cedera butuh rehat 4 minggu

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya kehilangan satu pemain asingnya, Higor Vidal saat bentrok dengan PSIS Semarang pada pekan ke-6 Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/8/2022). Pelatih Persebaya, Aji Santoso pun menyiapkan pengganti Vidal.

1. Vidal cedera paha butuh istirahat 4 pekan

Persebaya Tanpa Vidal saat Menjamu PSIS, Ini GantinyaHigor Vidal merayakan gol yang dicetak Sho Yamamoto pada pertandingan melawan Madura United. Meskipun merasakan sakit, Vidal berhasil mengirimkan umpan yang menjadi gol Sho. (Persebaya)

Aji bilang, pemain berposisi sebagai gelandang serang itu mengalami cedera pada bagian paha kirinya. Mantan pelatih Persela Lamongan ini pun memberikan kesempatan kepada Vidal untuk melakukan pemulihan. "Yang pasti besok tidak ada Vidal karena paha kirinya cedera," ujarnya saat konferensi pers di Gedung Siola, Surabaya, Senin (22/8/2022).

"Berdasarkan pengamatan dokter butuh waktu sekitar 3 - 4 minggu untuk kembali di lapangan," Aji menambahkan. Sementara tiga pemain lainnya, Leo Lelis, Sho Yamamoto dan Silvio Junior dipastikan main.

Baca Juga: Higor Vidal Blak-blakan Pilih Nomor 10 di Persebaya

2. Mainkan Marselino sebagai pengganti

Persebaya Tanpa Vidal saat Menjamu PSIS, Ini GantinyaPemain Persebaya, Marselino Ferdinand (kiri) berebut bola dengan pemain Persib, Ardi Idrus. (kanan). persebaya.id

Nah, untuk menambal posisi Vidal, Aji punya opsi memainkan dua wonderkidnya yang baru pulih dari cedera. Yakni Marselino Ferdinan dan Supriyadi. Pelatih asal Malang ini memberi sinyal akan memainkan Marselino terlebih dahulu karena bisa bermain di tengah maupun sayap.

"Marsel besok bisa main starter. Supri kayaknya bisa," kata Aji.

3. Marselino akan berikan permainan terbaik

Persebaya Tanpa Vidal saat Menjamu PSIS, Ini GantinyaMarselino Ferdinan masuk daftar 60 Wonderkid versi The Guardian (instagram.com/marselinoferdinan10)

Sementara itu, Marselino dan rekan timnya mengaku siap memberikan permainan terbaiknya di depan puluhan ribu Bonek. Dia pengin membawa Bajol Ijo--julukan Persebaya- meraih tiga poin. "Saya melihat anak-anak punya motivasi tinggi, kami siap 100 persen untuk laga besok," tegasnya.

"Kritikan Bonek motivasi, enggak semakin tertekan," pungkas pemain berlabel Timnas ini.

Baca Juga: Hadapi Persebaya, PSIS Semarang Bawa 20 Penggawa ke Surabaya  

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya