Barito Putera Sesumbar Curi Poin di Depan Bonek 

Musim lalu Barito kalahkan Persebaya dua kali

Surabaya, IDN Times - Barito Putera datang ke Surabaya dengan kepercayaan diri yang tinggi. Meski akan bermain di hadapan ribuan Bonek, pendukung Persebaya, anak asuh Yunan Helmi ini optimis akan mencuri poin seperti dua laga tandang yang sebelumnya dilakoni.

1. Motivasi pemain mulai meningkat

Barito Putera Sesumbar Curi Poin di Depan Bonek ANTARA FOTO/Aji Styawan

 

Yunan mengatakan, dua hasil seri di pertandingan sebelumnya menjadi catatan statistik yang baik bagi Barito. Pasalnya, tim asal Kalimantan ini sempat terpuruk didasar klasemen. Perlahan, tim ini mulai merangkak klasemen.

"Pemain bermain dengan keyakinan dan motivasi. Dua pertandingan kemarin bisa temukan motivasi lebih kepada pemain, bisa berikan hasil terbaik nantinya ke Barito Putera," ujar Yunan saat konferensi pers di kediaman Wakil Wali Kota Surabaya, Senin (8/7).

2. Optimis curi poin karena rekor menang di musim lalu

Barito Putera Sesumbar Curi Poin di Depan Bonek pssi.org

 

Misi curi poin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) ini dikarenakan Barito punya catatan positif saat bertemu Persebaya. Pada musim lalu, Barito sukses mengalahkan The Green Force dua kali.

"Itu jadi catatan kami, saya kenal juga sama Coach Djadjang mudah mudahan memberi tambahan (motivasi) ke kami," kata Yunan.

Baca Juga: Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan Kuncinya

3. Bayu Pradana masih absen

Barito Putera Sesumbar Curi Poin di Depan Bonek IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Terkait pemain yang belum bisa tampil, Yunan menyebut gelandang Bayu Pradana masih harus menjalani perawatan karen masih cedera. Tapi, ia akan memberi kesempatan pemain lain untuk mendapatkan menit bermain.

"Semua pemain kami punya kesempatan untuk bermain. Semua bisa main. Mudah-mudahan pemain bisa berikan hasil terbaik," ucap Yunan.

4. Waspadai strategi Djanur

Barito Putera Sesumbar Curi Poin di Depan Bonek IDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Ditanya soal penjagaan khusus terhadap penyerang Persebaya, Amido Balde, Yunan menjawab tidak ada perlakuan khusus. Ia menginstruksikan semua lini siaga menjaga tiap pemain Bajul Ijo. Ia justru menilai yang berbahaya ialah strategi pelatih Djanur.

"Berharap pemain kami tahu situasi bukan hanya Balde untuk antisipasi bisa cepat tanggap menangkal semua. Menurut saya yang paling berbahaya strategi pelatihnya," terang Yunan.

Sementara itu, kiper Barito Putera, Aditya Harlan mengaku siap menghadapi pertandingan melawan Persebaya. Ia meminta semua pemain bisa menikmati pertandingan dan berikan tontonan menarik serta sportif ke publik.

"Kami siap hadapi pertandingan besok, kami sepakat nikmati pertandingan besok dengan taktikal pemain dan masyarakat Kalimantan (terhibur) tentunya," tandas Aditya.

Baca Juga: Tarif GBT Melejit Naik, Pansus akan Panggil Manajemen Persebaya

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya