Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan Kuncinya

Mantan emang selalu bikin sakit

Surabaya, IDN Times - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman membocorkan kunci kemenangan telak 4-0 saat menjamu Persib Bandung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7). Pelatih asal Majalengka ini menyebut, kemenangan ini dikarenakan permainan terbuka.

1. Permainan terbuka Persib membuat Persebaya tampil baik

Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan KuncinyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Djanur sapaan akrab Djadjang mengatakan, sangat respek dengan permainan tim tamu saat menghadapi Green Force. Ia menilai, pola tersebutlah yang bisa membuat permainan anak asuhnya di lapangan berkembang

"Respek Persib bermain terbuka, sehingga menang telak. Jujur kesulitan main dengan tim bertahan," ujarnya usai pertandingan.

2. Amati perkembangan Persib

Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan Kuncinyapersib.co.id

 

Selain permainan terbuka Persib, Djanur juga mengaku sering mengamati perkembangan tim kebanggaan Bobotoh Viking ini. Alhasil, dia mengklaim tahu apa yang harus dilakukan saat menghadapi Persib.

"Saya besar di Persib ikuti perkembangan Persib. Dilatih siapapun saya amati. Ketika sama abah Gomes begitu mainnya, Radovic juga seperti itu, Rene belum banyak menyentuh," ungkap Djanur.

3. Tidak kebobolan di menit awal

Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan KuncinyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Tak hanya menang telak, Djanur mengaku bersyukur bisa perlahan membuang penyakit tim Kota Pahlawan. Penyakit itu ialah kebobolah di 5 menit awal laga. Menurutnya, pemain bisa fokus dan tenang jadi kuncinya.

"Penyakit pertandingan kebobolan menit awal hari ini sembuh. Sekarang lebih enjoy bermain," kata Djanur.

4. Umpan daerah lebih dioptimalkan

Menang Telak dari Persib, Djanur Bocorkan KuncinyaIDN Times/Ardiansyah Fajar

 

Terkait proses gol yang hampir sama, mantan pelatih PSMS Medan ini menyebut pengurangan pengusaan bola yang lama bisa membuat banyak gol. Dia menyebut umpan daerah membuat permainan lebih efektif.

"Senang dengan permainan tim hari ini, kita tidak lakukan possesion di zona lawan. Kali ini cukup efektif main di lini belakang ke tengah, kasih true pass," tandas Djanur.

Baca Juga: Hadapi Persib, Persebaya Dipastikan Tanpa Oktafianus dan Lizio

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya