Comscore Tracker

Bakal Tukangi Persebaya? Aji Santoso: Rumornya Begitu

Sejak lama sudah berkomunikasi dengan manajemen

Surabaya, IDN Times - Wolfgang Pikal telah mundur dari kursi pelatih Persebaya Surabaya. Ada satu nama santer yang disebut akan menggantikan posisinya. Yakni mantan pelatih Persela Lamongan dan PSIM Yogyakarta, Aji Santoso.

Informasi yang dihimpun IDN Times, nama Aji sebenarnya sudah masuk ke dalam bidikan manajemen saat Persebaya memutuskan mengakhiri kontrak Djajang Nurjaman. Kala itu, manajemen persebaya sudah melakukan petemuan langsung dengan Aji. Sayangnya, Aji tak mendapatkan restu untuk mengundurkan diri dari PSIM

Persebaya pun memilih Alfred Riedl yang sepaket dengan Pikal. Kala kesehatan Riedl tak memungkinkan untuk kembali melatih, Pikal yang akhirnya menjalankan tugas sebagai pelatih. Sayangnya, performa Pikal selama menukangi Bajul Ijo-julukan Persebaya- sangat tidak menjanjikan. Ia pun akhirnya memilih mundur.

Nah, usai mundurnya Pikal, manajemen Persebaya dikabarkan kembali menghubungi Aji yang saat ini statusnya juga menganggur. Rencananya, Aji akan segera diperkenalkan.

Ketika dikonfirmasi IDN Times, Aji  tidak menampik adanya rumor tersebut. Ia mengakui namanya dikaitkan mengarsiteki The Green Force dalam waktu dekat.

"Iya rumornya begitu (ke Persebaya)," ujarnya melalui sambungan telepon, Rabu (30/10).

Meski begitu, Aji belum mau bicara lebih jauh. Ia meminta agar pihak manajemen Persebaya saja yang mengumumkan sosok pelatih baru.

"Iya besok (Kamis) saja sepertinya," kata Aji.

Lebih lanjut, apabila tawaran itu mencapai sepakat, mantan pemain Persebaya ini mengaku siap melatih sepenuh hati. Bagi Aji, Persebaya dan Surabaya ialah rumah.

"Ini tantangan bagi saya nantinya jika jadi melatih, karena kondisi Persebaya begitu saat ini. Yang jelas saya pernah membesarkan dan dibesarkan Persebaya," ungkap Aji.

Selain itu, Aji membeberkan hubungannya dengan pendukung militan Persebaya, Bonek dan Bonita sangat harmonis. Ia mengakui jika rindu atmosfer di hadapan ribuan supporter bernuansa hijau itu.

"Saya punya hubungan baik dengan Bonek, saya tetap menjaga hubungan itu sampai sekarang," pungkasnya.

Baca Juga: [BREAKING] Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya