[BREAKING] Wolfgang Pikal Mundur dari Kursi Pelatih Persebaya

"Ini risiko pelatih," kata Pikal

Surabaya, IDN Times - Wolfgang Pikal akhirnya mundur dari kursi pelatih Persebaya Surabaya. Mundurnya pelatih asing ini merupakan buntut kekalahan The Green Force dari PSS Sleman dengan skor 2-3 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (29/10).

Di akun instagram resmi klub Persebaya @officialpersebaya, manajemen tim mengunggah satu video Pikal, Rabu (30/10). Tak hanya itu, diunggahan tertulis caption "Terima kasih Coach Pikal".

"Saya mau bilang terima kasih untuk Persebaya, saya mau bilang terima kasih untuk manajemen Persebaya dan pemain Persebaya. Hari ini tanggal 30 Oktober 2019 saya mundur dari pelatih kepala Persebaya," ujar Pikal dalam video.

Lebih lanjut, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menyadari hasil minor Bajul Ijo ialah tanggungjawab pelatih. Ia harus mau menanggung risiko ini.

"Ini memang tangungjawab headcoach, ini risiko pelatih," tegas Pikal.

Meski masih belum membawa tim kebanggaan Bonek dan Bonita, Pikal mendoakan Persebaya bisa jadi terbaik di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Ia ingin pemain, tim pelatih dan pendukung sama-sama bangkit.

"Harapan ke depan Persebaya maju lagi, bangkit lagi, manajemen luar bisa all the best masa depan Persebaya," pungkasnya.

Baca Juga: Rusuh Usai Laga Persebaya Vs PSS, Begini Kerusakan Stadion GBT

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya