Comscore Tracker

Alwi Slamat dan Silvio Pulih, Belum Tentu Main Saat Derby Suramadu

Sementara Marselino dan Supriadi belum pulih

Surabaya, IDN Times - Kabar baik datang dari Persebaya Surabaya. Dua dari empat pemain mereka yang cedera mulai pulih. Dua pemain itu adalah gelandang bertahan yang juga kapten utama Persebaya, M. Alwi Slamat dan striker asing asal Brazil, Silvio Junior alias Juninho. Sayangnya, keduanya belum tentu bisa dipasang pada laga derby Suramadu antara Persebaya melawan pemuncak klasemen, Madura United FC pada 14 Agustus mendatang. 

1. Aji masih menunggu kondisi terakhir Alwi dan Silvio, Marselino dan Supriadi belum ikut latihan

Alwi Slamat dan Silvio Pulih, Belum Tentu Main Saat Derby SuramaduPemain Persebaya, Silvio Junior. (instagram.com/juuninho94)

Pelatih Persebaya, Aji Santoso mengaku masih menunggu perkembangan Alwi dan Silvio meski keduanya sudah mulai ikut berlatih. "Alwi sudah ikut latihan, Marsel kakinya belum bisa, Supri juga belum, Silvio sudah gabung, kita lihat dulu perkembangannya," ujarnya, Kamis (11/7/2022).

Pelatih asal Malang ini pun berharap agar Silvio bisa pulih lebih cepat. Dia mengakui lini depan Bajol Ijo--julukan Persebaya- sulit melakukan dobrakan ke gawang lawan ketika striker asing ini absen. "Ya memang kemarin (lawan Bhayangkara FC) kita kendala salah satunya karena tidak ada si Junior," kata Aji.

Diketahui, Persebaya harus menelan kekalahan ketika melawan Bhayangkara FC dengan skor satu gol tanpa balas. Kekalahan itu sendiri terjadi saat Persebaya tidak diperkuat pemain pilarnya seperti Leo Lelis, Silvio Junior, M. Alwi, Marselino Ferdinan dan Supriadi.

2. Lini belakang turut dievaluasi

Alwi Slamat dan Silvio Pulih, Belum Tentu Main Saat Derby SuramaduPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Selain lini depan, Aji juga mulai mengevaluasi lini belakangnya. Dia ingin agar pemainnya kuat melakukan duel satu lawan satu. "Ini tadi juga saya evaluasi dengan satu lawan satu. Kelemahannya kemarin sudah kita perbaiki, semoga berikutnya semakin baik," kata dia.

Aji berharap para pemainnya menampilkan performa terbaik ketika menjamu Madura United FC. Diprediksi pada pertandingan itu akan dihadiri puluhan ribu Bonek--supporter Persebaya dan K-Conk Mania--supporter Madura-.

Baca Juga: Jadwal Persebaya Sudah Digeser Sore, Bonek Tetap Geruduk Indosiar

3. Persebaya memulai liga dengan berat

Alwi Slamat dan Silvio Pulih, Belum Tentu Main Saat Derby SuramaduPelatih Persebaya, Aji Santoso. (instagram.com/officialpersebaya)

Persebaya sendiri saat ini masih tertahan di posisi 11 klasemen. Dari tiga kali bermain, Bajul Ijo baru mengumpulkan 3 poin dari hasil satu kali menang dan dua kali kalah. Dari tiga pertandingan, mereka pun hanya mencetak dua gol dan kemasukan dua gol. Kondisi ini pun menjadi sorotan Bonek Mania. 

Kondisi berbeda dialami oleh Madura United. Mereka mampu menyapu bersih 3 laga perdana dan mengumpulkan 9 poin.  Yang lebih luar biasa, Madura mampu mencetak 12 gol dan hanya kemasukan 1 gol. 

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Madura United Perkasa!

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya