Aji Bilang 3 Juni Pemain Asing Persebaya Sudah Komplit

Siap ngosek ta coach?

Surabaya, IDN Times - Persebaya Surabaya akan mengikuti turnamen pramusim bertajuk Piala Presiden, jelang kompetisi Liga 1 2022/2023. Nah, pada turnamen pramusim itu, Bajol Ijo--julukan Persebaya- bakal diperkuat empat pemain asingnya.

1. Leo bergabung lebih dulu, Vidal baru tiba kemarin

Aji Bilang 3 Juni Pemain Asing Persebaya Sudah KomplitLeo Lelis (instagram.com/leolelis93)

Satu pemain asing yang sudah berada di Surabaya lebih dulu ialah bek asal Brazil, Leo Lelis. Mantan pemain Persiraja Banda Aceh ini bahkan sempat mengikuti laga persahabatan antara Persebaya Vs Persis Solo. Nah, satu pemain lagi asal Brazil berposisi sayap kiri, Higor Vidal pun telah tiba.

"Sudah datang (sejak Sabtu) tapi saya beri kesempatan untuk istirahat dulu karena perjalanannya panjang. Di pesawat 36 jam," ujar pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Baca Juga: Ini 3 Pemain Brazil dan 1 Jepang yang akan Perkuat Persebaya

2. Vidal akan latihan perdana Senin sore

Aji Bilang 3 Juni Pemain Asing Persebaya Sudah KomplitPersebaya gelar latihan perdana (Dok. Persebaya)

Vidal, lanjut Aji, bakal ikut dalam latihan Persebaya pada Senin (30/5/2022) sore. Nantinya pada latihan itu, dia akan diberi porsi latihan ringan sekaligus perkenalan terlebih dahulu dengan para rekan-rekannya di tim kebanggaan arek-arek Suroboyo.

"Dia boleh gabung dengan tim Senin sore. Tapi latihan individu saja di pinggir lapangan dan perkenalan dengan pemain lainnya. Saya tidak mau dia pertama latihan langsung cedera, kondisinya harus fresh dulu baru latihan reguler," kata Aji.

3. Jefferson dan Sho Yamamoto segera bergabung, pemain komplit pada 3 Juni

Aji Bilang 3 Juni Pemain Asing Persebaya Sudah KomplitPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Lebih lanjut, mantan pelatih Persela Lamongan ini juga mendapat kabar kalau striker anyarnya asal Brazil, Jefferson berangkat ke Surabaya pada Minggu (29/5/2022). Kemudian gelandang serang asal Jepang, Sho Yamamoto juga telah berangkat.

"Paling 2 - 3 Juni pemain sudah komplit," ucap Aji.

Baca Juga: Meski Kalah dari Persis, Persebaya Kontrak 3 Pemain Baru

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya