Comscore Tracker

Meski Kalah dari Persis, Persebaya Kontrak 3 Pemain Baru

Pemusatan latihan Persebaya tunggu pemain lengkap

Surabaya, IDN Times - Kekalahan 1-2 dari Persis Solo dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjadi bahan evaluasi tersendiri bagi pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. Bahkan, dari laga tersebut, pelatih asli Malang itu bisa mengambil keputusan kontrak pemain.

1. Saiful, Wahyudi dan Nofiandani dipastikan dikontrak Persebaya

Meski Kalah dari Persis, Persebaya Kontrak 3 Pemain BaruPemain Bali United Stefano Lilipaly (kedua kanan) berupaya menghindari pemain PSM Makassar Beny Wahyudi dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (1/8/2019). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

Nah, dalam laga yang sebenarnya untuk memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-729 ini, ada lima pemain yang sedang diseleksi oleh Aji. Dari lima pemain, hanya ada tiga yang dipastikan dikontrak untuk memperkuat Bajol Ijo--julukan Persebaya-.

"Dua yang saya pertahankan Saiful sama Wahyudi untuk Mahir sama Ridho belum bisa bergabung dengan tim Persebaya," ujarnya.

"Kemarin harusnya tanda tangan (Ahmad Nofiandani), karena kesibukan manajer yang sangat padat menjelang pertandingan ini, jadi pasti kita kontrak," dia menambahkan.

Baca Juga: Persebaya Kalah dari Persis, Sang Mantan Cetak Brace

2. Gelar pemusatan latihan jika pemain sudah lengkap termasuk pemain asing

Meski Kalah dari Persis, Persebaya Kontrak 3 Pemain BaruLeo Lelis ketika tiba di bandara Juanda Surabaya. (Persebaya)

Setelah laga persahabatan ini, Aji berencana mematangkan komposisi pemain sembari menunggu semua pemain berkumpul. Termasuk pemain asing. Apabila sudah berkumpul, maka ia baru akan memulai pemusatan latihan untuk mematangkan tim.

"Yang jelas saya nanti mungkin tanggal 25 datang 28 pemain, (termasuk) asing kita datang," kata Aji. "Saya memang merencanakan untuk melakukan pemusatan latihan setelah pemain komplit, kalau nggak komplit saya belum," dia melanjutkan.

3. Pemusatan kemungkinan besar setelah turnamen pramusim Piala Presiden

Meski Kalah dari Persis, Persebaya Kontrak 3 Pemain BaruPemain Persebaya Surabaya Fandry Imbiri (dua dari kiri) sesaat setelah menyundul bola dan coba diadang oleh bek PSM Makassar Steven Paulle (dua dari kiri) dalam laga pekan ke-30 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 10 November 2018. (Persebaya.id/Satrio Wicaksono)

Terkait jadwal pemusatan latihan, mantan pelatih Persela Lamongan ini punya dua opsi. Yakni sebelum gelaran pramusim, Piala Presiden atau setelahnya. "Jadi nanti seumpamanya pemain sebelum Piala Presiden sudah komplit atau mungkin bisa juga saya melakukan pemusatan latihan setelah Piala Presiden," kata Aji.

"Kita lihat kurun waktunya seperti apa. Karena saya tadi mendengar dari manajemen dari Piala Presiden ke kompetisi itu masih ada waktu sisa 16 hari, jadi kalau saya tidak melakukan pemusatan latihan sebelum Piala Presiden ya setelah Piala Presiden," pungkasnya.

Baca Juga: Lawan Persis Solo, Persebaya Akan Andalkan Pemain Muda

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya