TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Ariel Lucero Dapat Sanksi Tambahan Buntut Kartu Merah Konyol

Lucero akan absen beberapa laga akibat kartu merah

Gelandang Arema FC, Ariel Lucero saat berjibaku dengan pemain Persik Kediri. (Dok Media Officer Arema FC)

Malang, IDN Times - Kartu merah yang diterima Ariel Lucero dalam pertandingan melawan Bali United pada Senin (4/12/2023) benar-benar membuat Pelatih Arema FC, Fernando Valente, geram. Pasalnya kartu merah tersebut membuyarkan permainan Arema FC yang tengah on fire.

Hasilnya, Singo Edan gagal mengejar ketertinggalannya dan harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 3-2. Hasil ini membuat Arema FC kian tertinggal dari usaha mentas zona degradasi.

1. Fernando Valente memastikan akan memberikan sanksi pada Ariel Lucero

Fernando mengatakan jika Ariel tidak akan lolos begitu saja setelah mendapatkan kartu merah konyol dalam pertandingan melawan Bali United. Ia memastikan akan memberi sanksi tambahan kepada pemain asal Argentina ini. Pasalnya tindakan yang ia lakukan benar-benar merugikan tim.

"Seorang pemain seharusnya bisa mengontrol dirinya sendiri di dalam pertandingan. Saya tidak hisa menerima keputusan buruk pemain, saya pasti akan memberikan sanksi," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (7/12/2023).

Fernando tidak mengatakan sanksi apa yang akan diberikan pada Ariel, tapi Fernando adalah tipe pelatih yang tak segan-segan memarkir pemain yang tidak disiplin. Tapi yang pasti Ariel akan absen pada laga selanjutnya melawan Persis Solo akibat sanksi kartu merah.

2. Fernando menegaskan kartu merah Ariel Lucero sangat bodoh

Fernando menegaskan jika kartu merah yang diterima Ariel benar-benar sangat bodoh. Pasalnya kartu merah ini tidak perlu diterima saat timnya berada di atas angin. Ia bahkan merasa timnya melawan 3 orang sekaligus.

"Saya seperti melawan 3 orang yaitu tim lawan, keputusan-keputusan wasit yang buruk, dan melawan diri sendiri. Kartu merah yang kami terima benar-benar bodoh," tegasnya.

Kini pelatih asal Portugal ini akan fokus menggembleng mental pemain-pemainnya agar tidak mudah terprovokasi. Sebab, dalam dua pertandingan berturut-turut mereka selalu mendapatkan ganjaran kartu merah. Sebelumnya Jayus Hariono mendapatkan kartu merah saat berhadapan dengan Persik Kediri.

Verified Writer

Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya