Jokowi Bangga Timnas Indonesia Mampu Imbangi Arab Saudi

Kami juga bangga pak

Surabaya, IDN Times - Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo bangga, Tim Nasional (Timnas) Indonesia bisa imbangi Saudi Arabia pada lagaGrup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yang berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) malam WIB. 

"Gimana (Pertandingan Timnas Indonesia lawan Arab Saudi 1-1). Ngantuk (setelah nonton pertandingan)," ujarnya saat kunjungan ke Pasar Soponyono Surabaya, Jumat (6/9/2024).

Menurut Jokowi, kerja keras Timnas Indonesia patut dibanggakan dan diapresiasi. Skuad Garuda mampu menciptakan peluang sehingga bisa membobol gawang Saudi Arabia.

"Kita patut berbangga Timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik dan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk bisa menambah gol," kata dia.

Dirinya juga mengapresiasi upaya kiper Indonesia, Maarten Paes yang telah berhasil menyelamatkan gawang Indonesia dari tendangan pinalti. Sehingga, total skor akhir adalah 1-1. 

"Alhamdulillah juga pinaltinya nggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri. Sehingga pulang dari Saudi Arabia bisa membawa satu poin," katanya lagi.

Ia pun menunggu pertandingan selanjutnya Indonesia Vs Australia yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pertandingan tersebut bakal berlangsung pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB.

"Ditunggu yang tanggal 10 di Australia," pungkas orang nomor satu di Indonesia ini. 

Baca Juga: Ditahan Timnas Indonesia, Mancini Semprot Lini Depan Arab 

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya