Hadapi 4 Laga Tandang Sekaligus, Pelatih Arema FC Wanti-wanti Pemain

Arema harus tunjukkan konsisten permainan

Malang, IDN Times - Arema FC belum juga mendapatkan hasil positif selama 3 pertandingan Liga 1 Musim 2024/2025, pasalnya mereka belum sekalipun merasakan kemenangan. Mereka imbang melawan Dewa United dan Persib Bandung, dan sekali merasakan kekalahan menghadapi Borneo FC.

Di tengah-tengah tekanan mendapatkan kemenangan pertama, Singo Edan dihadapkan pada 4 laga berat kedepannya. Mereka harus menjalani laga tandang 4 kali berturut-turut.

1. Pelatih Arema FC mewanti-wanti anak asuhannya untuk tampil konsisten

Hadapi 4 Laga Tandang Sekaligus, Pelatih Arema FC Wanti-wanti PemainBek Arema FC, Choi Bo-kyung saat mengikuti sesi latihan. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli mewanti-wakti anak asuhannya untuk tampil konsisten. Menurutnya penampilan Singo Edan sudah bagus saat berhasil menahan imbang Persib Bandung di Stadion Si Jalan Harupat Bandung. Kembalinya Choi Bo-kyung dari cedera membuat Joel lega sehingga kebutuhan lini belakang mereka akan kembali ke performa terbaiknya.

Joel Cornelli merasa yakin penampilan timnya akan lebih baik di 4 laga kedepannya, ia menyadari jika kondisi lapangan berpengaruh pada performa timnya. Bermain di Stadion Soepriadi Blitar yang memiliki kondisi lapangan buruk, membuat permainan mereka berantakan. Terbukti skema mereka berjalan saat bermain di Bandung.

"Kami sulit memperlihatkan karakter kami saat di Blitar. Tapi skema permainan kita terlihat saat main di Bandung. Jadi kami optimis pada pertandingan tandang selanjutnya," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (5/9/2024).

Baca Juga: Pelatih Arema FC Bilang 4 Pemainnya Layak Dipanggil Timnas

2. Arema total melakoni 5 pertandingan away sekaligus

Hadapi 4 Laga Tandang Sekaligus, Pelatih Arema FC Wanti-wanti PemainSesi latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

Joel mengungkapkan jika perjalanan Singo Edan tidak mudah di putaran pertama Liga 1 Musim 2024/2025 ini. Pasalnya mereka akan melakoni 4 laga tandang secara berturut-turut, tapi jika laga melawan Persib Bandung pada Minggu (25/8/2024) dihitung, maka mereka akan menjalani 5 laga tandang berturut-turut.

"Memang tidak mudah, karena kita akan melakukan 5 laga away. Tapi ini bukan alasan, kami siap bertanding di setiap laga," tegasnya.

Sebenarnya Arema FC akan menjadi tuan rumah saat menghadapi PSM Makassar pada 15 September 2024 mendatang, tapi karena rumput lapangan Stadion Soepriadi Blitar masih diperbaiki, maka laga akan digeser ke Stadion Batakan Balikpapan dan PSM Makassar menjadi tuan rumah. Sehingga pada 10 Februari 2025, Arema FC akan menjadi tuan rumah menghadapi PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan Malang.

3. Arema FC ingin perbaikan lapangan Stadion Soepriadi Blitar segera selesai

Hadapi 4 Laga Tandang Sekaligus, Pelatih Arema FC Wanti-wanti PemainSesi latihan Arema FC. (Dok. Media Officer Arema FC)

General Manajer Arema FC, Yusrinal Fitriandi berharap perbaikan lapangan Stadion Soepriadi Blitar bisa segera selesai. Diperkirakan perbaikan ini akan selesai pada awal Oktober 2024, sehingga bisa digunakan untuk pertandingan antara Arema FC menghadapi Malut United.

"Rehabilitasi lapangan yang dilakukan oleh Lestarindo terus berlangsung secara intensif. Kita berharap kendala yang muncul pada dua laga pekan pertama, dan kedua lalu dapat segera teratasi, sehingga lapangan semakin layak untuk digunakan," pungkasnya.

Baca Juga: Lapangan Stadion Soepriadi Belum Rampung Dibenahi, Arema Vs PSM Mundur

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya