TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Marcelo Rospide Masih Pengin Melatih Persik Kediri di Musim Depan

Sudah miliki gambaran pemain

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. IDN Times/ istimewa

Kediri, IDN Times - Pelatih berkebangsaan Brasil, Marcelo Rospide mengaku masih penasaran untuk membesut skuad Persik Kediri di kompetisi musim depan. Marcelo membawa Persik Kediri finish di posisi 9 klasemen akhir dengan perolehan 48 poin musim ini. Persik Kediri meraih 13 kali kemenangan, 9 kali seri dan 12 kali mengalami kekalahan. Capaian ini merupakan yang terbaik dibanding beberpa musim sebelumnya.

1. Persik Kediri tim yang kompetitif

Marcelo mengaku posisi akhir ini tidak sesuai dengan taret yang diberikan oleh manajemen di awal musim. Pihak manajemen memberikan target untuk mengakhiri musim di posisi lima besar. Meskipun tak penuhi target, namun Marcelo masih sangat penasaran dengan ketatnya persaingan di kompetisi Liga 1.

"Kami gagal penuhi target finis di lima besar. Tetapi saya amati tim Persik sangat kompetitif. Kami sempat berpeluang ke posisi empat besar, tetapi performa tim menurun. Ini membuat saya sangat penasaran," ujarnya, Minggu (12/05/2024).

Baca Juga: 5 Rekor Kemenangan Mencolok Persik di Liga 1 2023/2024

2. Miliki pemain biasa namun bisa bersaing

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Sepanjang bergulirnya kompetisi, menurutnya Yusuf Meilana dkk mampu bersaing dengan tim-tim yang dihuni dengan pemain-pemain berkualitas tinggi. Marcelo juga memuji kinerja pemain yang selalu tampil maksimal dalam tiap pertandingan.

"Materi kami biasa saja. Tetapi saya salut semua pemain memiliki motivasi besar membawa Persik berprestasi," tuturnya.

3. Mengaku senang tinggal di Kediri

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Marcelo sendiri mengaku sudah memiliki gambaran komposisi pemain jika dipercaya melatih kembali Persik Kediri. Sebab sampai saat ini manajemen masih belum memberikan tawaran untuk perpanjangan kontrak untuk musim depan.

"Saya senang tinggal di Kediri. Saya ingin melatih di sini lagi. Tetapi, keputusan ada di tangan manajemen. Jika musim depan punya target lebih tinggi lagi harus ada perbaikan materi pemain," pungkasnya.

Baca Juga: Marcelo Rospide: Persik Kediri Bisa Lebih Baik dari Ini

Berita Terkini Lainnya