Kartu Merah jadi Titik Balik Arema FC Tumbangkan PSIS Semarang

Arema FC langsung meroket ke peringkat 8 klasemen

Malang, IDN Times - Arema FC akhirnya bisa bangkit dari kekalahan melawan PSS Sleman, mereka berhasil menyumbangkan tuan rumah PSIS Semarang dengan skor 1-2 pada Kamis (26/9/2024) di Stadion Madya Magelang. Dua gol Arema FC dicetak Dalberto Luan Bello, sementara gol semata wayang PSIS dicetak Tri Setiawan.

Hasil ini mengantarkan Arema FC meroket ke peringkat 8 klasemen Liga 1 Musim 2024/2025. Sementara PSIS Semarang merosot ke peringkat 13.

1. Kartu merah Riyan Ardiansyah jadi titik balik Arema FC

Kartu Merah jadi Titik Balik Arema FC Tumbangkan PSIS SemarangPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (DOK. Media Officer Arema FC)

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Arema FC sejatinya tertinggal lebih dulu ada babak kedua berkat tendangan Tri Setiawan di menit 51. Tapi tekel keras Riyan Ardiansyah kepada Dalberto membuat PSIS Semarang bermain dengan hanya 10 orang pada menit ke-65. Kondisi ini dimanfaatkan oleh Pelatih Arema FC, Joel Cornelli untuk bermain lebih agresif dan memasukkan beberapa pemain menyerang seperti Dedik Setiawan.

"Ya saya melihat itu clear (kartu merah) di video, tapi saya lihat problem di kita juga, dan karena kualitas PSIS sehingga mereka bisa mencetak gol. Setelah itu kita mengubah taktik, kita lebih menekan lagi, kita bermain lebih agresif di babak kedua, dan kita bermain lebih sabar menunggu momen, jadi itu hal yang penting untuk memenangkan pertandingan," terangnya saat dikonfirmasi pada Jumat (27/9/2024).

Kesempatan ini dimanfaatkan dengan baik oleh Dalberto dengan mencetak brace. Ia dengan tepat menyindul bola ke gawang lawan pada menit 88 dan mencetak gol di detik akhirnya pertandingan setelah mencocor umpan manis Charles Lokolingoy di menit 90.

Baca Juga: PSIS Semarang Kalah di Kandang Sendiri Lawan Arema FC, Skor Akhir 1-2

2. Tambahan 3 poin membuat Arema FC makin percaya diri

Kartu Merah jadi Titik Balik Arema FC Tumbangkan PSIS SemarangPertandingan antara PSIS Semarang Vs Arema FC di Stadion Madya Magelang. (Dok. Media Officer Arema FC)

Performa Singo Edan yang masih naik turun membuat tambahan 3 poin ini makin membuat percaya diri. Joel Cornelli yakin jika kedepannya mereka akan mengumpulkan lebih banyak lagi. Apalagi laga selanjutnya adalah laga kandang setelah 5 kali berturut-turut menjalani laga tandang.

"Saya pikir ini adalah pertandingan yang baik, karena kita mendapatkan 3 poin yang penting. Tentu kita mengawali pertandingan dengan beberapa permasalahan, di babak pertama ide saya tidak berjalan dengan baik, sehingga kita memanfaatkan serangan balik, dan negatif transisi bermasalah," jelasnya.

Hasil pertandingan ini membuat pemain-pemain Arema FC belajar bahwa mereka bisa memutarbalikkan keadaan di menit-menit akhir. Joel berharap kedepannya para pemain tetap bisa bertarung sampai menit akhir.

3. Rifad Marabessy sangat bersyukur dengan 3 poin di kadang PSIS Semarang

Kartu Merah jadi Titik Balik Arema FC Tumbangkan PSIS SemarangPertandingan antara PSIS Semarang Vs Arema FC di Stadion Madya Magelang. (Dok. Media Officer Arema FC)

Di tempat yang sama, fullback Arema FC, Rifad Marasambessy sangat bersyukur dengan tambahan 3 poin ini. Menurutnya tambahan 3 poin ini membuat para pemain kian bersemangat untuk merangsek ke papan atas klasemen Liga 1 Musim 2024/2025.

"Alhamdulillah terpenting kita dapat 3 poin dari Semarang, karena usaha dari semua pemain sampai waktu terakhir. Jadi tambahan waktu tetap fight, tetap kerja keras," pungkasnya.

Baca Juga: Serba-serbi Jelang Duel Arema FC vs PSIS Semarang

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya