Joel Cornelli Waspadai Pertahanan Grendel PSIS Semarang

Joel Cornelli sudah 4 kali menonton pertandingan PSIS Semarang

Malang, IDN Times - Arema FC melanjutkan rangkaian tour di Jawa Tengah dengan menghadapi PSIS Semarang pada Kamis (26/9/2024) malam di Stadion Madya Magelang. Arema FC baru saja menderita kekalahan dari PSS Sleman pada pekan sebelumnya, mereka harus mencuri poin atau pulang dengan tangan hampa dari Jawa Tengah.

1. Joel Cornelli melihat PSIS Semarang sebagai tim yang sudah terbentuk lama

Joel Cornelli Waspadai Pertahanan Grendel PSIS SemarangArema FC saat menghadapi PSIS Semarang. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli memandang PSIS Semarang sebagai tim yang sudah matang karena Gilbert Agius sudah menukangi tim ini sejak sejak musim lalu. Tapi ia menargetkan bisa mencuri poin dari PSIS Semarang malam nanti, pasalnya mereka sudah gagal mencuri poin dari PSS Sleman.

"Saya juga menonton pertandingan mereka kemarin, mereka memiliki organisasi tim dan pertahanan yang bagus. Tapi kita yakin bisa melawan mereka nanti malam. Kita akan cari poin di sini," terangnya.

2. Arema FC punya masalah menghadapi tim yang memainkan negatif football

Joel Cornelli Waspadai Pertahanan Grendel PSIS SemarangArema FC saat dijamu PSS Sleman di Stadion Manahan Solo. (Dok. Media Officer Arema FC)

Kekalahan telak dari PSS Sleman kemarin menunjukkan jika Singo Edan masih belum bisa menangani tim yang memainkan sepakbola bertahan alias negatif football. Anak-anak asuh Joel Cornelli selalu telat menghadang serangan balik lawan. Kini, mereka juga akan menghadapi PSIS Semarang yang terkenal memiliki pertahanan grendel.

"Saya sudah melihat 4 pertandingan mereka, gelandang bertahan mereka kuat, saya-sayapnya bagus, dan mereka selalu bertahan dengan 5 pemain. Saya kira gaya bermainmya sama seperti PSS Sleman. Jadi kita sudah persiapkan lebih bagus dengan memakai formasi 3 pemin bertahan," jelasnya.

3. Salim Tuharea optimis curi poin di kandang PSIS Semarang

Joel Cornelli Waspadai Pertahanan Grendel PSIS SemarangArema FC saat bertemu Bali United. (Dok. Media Officer Arema FC)

Winger Arema FC, Salim Tuharea mengatakan jika target mereka malam nanti adalah 3 poin. Ia yakin timnya bisa menangani PSIS Semarang karena sudah mempersiapkan strategi baru menghadapi tim dengan pertahanan kuat.

"Kita harus tetap semangat, meskipun posisi lagi di bawah. Kita harus tetap jadi 1, agar lebih kompak lagi dan mendapatkan hasil maksimal," pungkasnya.

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya