TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Tak Ingin Kehilangan Poin, Persik Kediri Optimistis Bungkam Persita

Menjamu Persita Tangerang sore ini

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Kediri, IDN Times- Persik Kediri tak ingin kehilangan poin saat menjamu Persita Tangerang, di Stadion Brawijaya Kediri sore ini. Mereka bertekad meraih hasil maksimal karena bermain di depan suporter sendiri. Skuad Macan Putih diketahui masih belum pernah merasakan kemenangan di kandang musim ini. Dari dua pertandingan kandang sebelumnya mereka mengalami satu kekalahan dan hasil seri.

1. Nilai lawan miliki kecepatan transisi yang bagus

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide mengatakan telah menyiapkan strategi untuk meredam permainan lawan. Menurutnya kekuatan Persita Tangerang musim ini berbeda dengan musim lalu. Tim berjuluk pendekar Cisadane kini diperkuat sejumlah pemain baru dan berkualitas. Persita juga memiliki kecepatan transisi yang patut diwaspadai. "Mereka sangat kuat dengan pelatih dan materi pemain baru. Mereka tim yang kuat dalam bertahan serta cepat melakukan transisi. Ini patut diwaspadai," ujarnya, Rabu (18/09/2024).

Baca Juga: 4 Catatan Unik Laga Persik Kediri vs Persita Tangerang

2. Isyaratkan rotasi pemain karena kebugaran

Pemain Persik Kediri saat berlatih. Instagram.com/ persikfcofficial

Meskipun begitu, Marcelo dihantui dengan masalah kebugaran sejumlah pemain. Mereka hanya memiliki waktu 72 jam untuk mempersiapkan laga ini. Pelatih berkebangsaan Brasil ini mengisyaratkan rotasi beberapa pemain guna mengatasi masalah ini. "Sejak pertandingan lalu, kita punya waktu pendek. Sehingga tim pelatih harus efektif memilih waktu. Karena pemain masih mengalami kelelahan. Tapi itu bukan menjadi alasan yang penting kita sudah mempersiapkan diri," tuturnya.

Verified Writer

Bramanta Pamungkas

orang biasa peternak kata

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya