Pernah Juara di Stadion Manahan Solo, Arema FC Yakin Tekuk PSS Sleman

PSS Sleman dalam kondisi kurang baik jelang bertemu Arema FC

Malang, IDN Times - Arema FC akan kembali melakoni laga tandang di Liga 1 Musim 2024/2025. Mereka akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Manahan Solo pada Jumat (20/9/2024). Laga ini akan jadi pembuktian konsistensi tim Arema FC setelah sukses mengamankan 3 poin pertama pekan lalu.

1. Pelatih Arema FC punya memori baik di Stadion Manahan Solo

Pernah Juara di Stadion Manahan Solo, Arema FC Yakin Tekuk PSS SlemanPertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman. (Dok. Media Officer Arema FC)

Pelatih Arema FC, Joel Cornelli kembali datang ke Stadion Manahan Solo. Ia memiliki kenangan baik di stadion ini karena sebelumnya membawa Singo Edan menjuarai Piala Presiden 2024 di markas Persis Solo ini.

"Stadion ini spesial karena pertama kali bisa membawa Arema juara Piala Presiden. Karena kita bermain bagus di sini, semoga besok bisa membawa 3 poin," terangnya saat dikonfirmasi pada Kamis (19/9/2024).

Menurut pria Brasil ini, Stadion Manahan Solo memiliki kualitas lapangan dan rumput yang bagus. Sehingga skema permainan Arema FC berjalan baik, jadi ia sangat senang bisa kembali ke Solo.

Baca Juga: 4 Pilar Arema FC yang Tersisih di Awal Liga 1 2024/2025

2. Arema FC dituntut kembali mengamankan kemenangan

Pernah Juara di Stadion Manahan Solo, Arema FC Yakin Tekuk PSS SlemanPelatih Arema FC, Joel Cornelli. (Dok. Media Officer Arema FC)

Joel Cornelli mengungkapkan jika Arema FC mendapat jeda pertandingan yang kurang ideal. Pasalnya mereka harus terbang ke Malang dari Balikpapan usai pertandingan melawan PSM Makassar pada Minggu (15/9/2024), kemudian mereka harus kembali berangkat ke Solo untuk pertandingan besok sore.

Meski demikian, Joel tidak ingin menjadikan jadwal sebagai alasan. Target Arema FC tetap kemenangan, mereka akan tampil lebih baik dibandingkan saat melawan PSM Makassar.

"Jadi ketika kita kalah tentu akan sulit, tapi kita sudah mulai bisa menang. Kemudian di Piala Presiden kita sudah juara, jadi kita bisa bisa siap untuk semakin naik ke atas (klasemen). Kemenangan kemarin melawan PSM bisa membuat kita jadi lebih kuat," tegasnya.

3. Meskipun tengah dalam tren kurang baik, PSS Sleman masih jadi tim yang membahayakan

Pernah Juara di Stadion Manahan Solo, Arema FC Yakin Tekuk PSS SlemanPertandingan antara Arema FC melawan PSS Sleman. (Dok. Media Officer Arema FC)

Joel melihat jika saat ini PSS Sleman dalam kondisi kurang baik, pasalnya mereka belum bisa mendapatkan satupun kemenangan dalam 5 laga terakhir. Ini justru jadi sinyal bahaya bagi Joel, pasalnya PSS akan menjadikan laga ini sebagai ajang pembuktian untuk memecahkan tren buruk 0 kemenangan.

"Kualitas semua tim sama, memang kalau posisi di bawah menjadi lebih sulit, kalau bisa di atas bermain jadi lebih bagus. Jadi semoga musim ini Arema tidak seperti tahun lalu yang sulit cetak gol, tapi tahun ini lini pertahanan lebih bagus dan lini depan siap cetak gol. Jadi semoga tahun ini kita bisa baik ke atas," pungkasnya.

Baca Juga: Arema FC Gagal Menang, Joel Cornelli Soroti Lini Depan Tumpul

Rizal Adhi Pratama Photo Community Writer Rizal Adhi Pratama

Menulis adalah pekerjaan merajut keabadian. Karena dengan menulis, kita meninggalkan jejak-jejak yang menghiasi waktu. Tulisan dan waktu, keduanya saling tarik-menarik menciptakan sejarah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya